MOZAIK ISLAM

Rangkaian Ziarah Kubro Dimulai Hari ini, 5000 Umat Sudah Berkumpul Termasuk dari Luar Negeri

ASSAJIDIN.COM  – Ribuan Umat Muslim sekitar Pukul 06.30, Jumat 26 April sudah berkumpul di Masjid Daarul Muttaqien Jalan DR M Isa untuk melaksanakan Ziarah Kubro. Tak hanya orang dewasa bahkan anak-anak juga ikut.

Pantauan Assajidin.com, jemaah mengawali ziarah ke  pemakaman Al-Habib Ahmad bin Syeikh Shahab yang terletak di Jalan Dr. M. Isa Lr. Gubah 8 Ilir Palembang.

Selanjutnya peziarah menuju ke masjid dekat yang telah dibangun oleh salah satu Al-Habib Ahmad bin Syeikh bin Shahab, di atas tanah wakaf milik ayahnya yaitu Al-Habib Syeikh bin Ahmad Shahab.

Dalam sejarahnya diketahui Al-Habib membangun masjid dikarenakan semasa hidup nya merupakan orang sangat Syeikh dan Ia juga memiliki hadiah dari salah satu Sultan sebidang tanah yang sangat luas dari Kuto hingga Kenten.

Lihat Juga :  Tiada yang Kekal dan Tetap di Dunia ini

“Dan hingga kini Masjid tersebut sampai sekarang selalu dipakai oleh para Jamaah umat muslim untuk melaksanakan  perintah Allah SWT yaitu Shalat 5 waktu,” ujar juru bicara Haul Ziarah Kubro yakni Habib Mahdi Muhammad kepada wartawan.

Dijelaskannya  ada sebanyak lima ribu umat muslim yang mengikuti Ziarah Kubro ini dihari pertama dan kemudian untuk hari kedua dan ketiga ada yang datang dari luar negeri untuk mengikuti rangkaian Ziarah Kubro tersebut

“Kami  sudah pantau untuk dari luar negeri sudah ada sekitar 100 orang yakni dari negara Malaysia dan satu orang dari Madinah Al munawarah Al Habib Umar bin Abdul Rahman Al-jufri serta satu orang lagi dari Yaman Habib Muhamad bin Ahmad bin Syahab,” katanya.

Lihat Juga :  Baru Seumur Jagung, Pasar Ikan Modern "Ditinggalkan" Pengunjung

Menurutnya untuk Ziarah Kubro ini  akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai sejak tanggal 26 hingga 28 April.(*)

penulis: Denny Wahyudi

Tags
Close
Close