SOSOK

Raline Shah Lebih Mendalami Agama di Tengah Pandemi

ASSAJIDIN.COM–Raline Shah, aktris yang juga bintang iklan ini mengaku makin religius di masa pandemi Corona. Raline mengungkapkan hal ini dalam video YouTube Daniel Mananta.

Dalam video Daniel Tetangga Kami, Raline Shah mengaku sedang menikmati waktu sendirian di Bali selama pandemi Corona.

Dalam kesendiriannya itu, Raline Shah mengaku lebih menemukan arti hidup dan jauh lebih mengenal diri sendiri. Dalam kesempatan itu, Raline melakukan meditasi untuk menyehatkan tubuh dan juga mentalnya.

“Secara fisik aku lagi detoks, secara mental aku belajar banyak. Terus aku ada waktu juga di sini, Ramadan di sini sendiri, puasa sendiri, buka puasa sendiri, shalat sendiri,” kata Raline seperti dilihat di YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini.

Lihat Juga :  Cerita Dubes RI untuk Lebanon Saat Ledakan Beirut, Padahal Jarak dengan Lokasi 8 Km

Kesempatan jauh dari kehidupan Ibu Kota tak disia-siakan Raline untuk lebih mendalami agama, terutama soal ibadah shalat.

“(Aku) belajar shalat lagi. Ya bukan belajar salat, karena dari kecil aku sudah belajar shalat, sudah hapal banget ritualnya, cuma gue nggak tahu what is the meaning all these times,” katanya.

“Intinya adalah, shalat berdoa dengan cara kita sendiri. Yang penting kita mengingat Allah, mengingat adanya Tuhan. Dan ketika kamu ingat itu, kamu tahu kamu nggak sendiri dan kamu bisa menyembuhkan diri kamu sendiri,” lanjut Raline Shah.

Selama berada di Bali, Raline merasa mengalami banyak perubahan dalam dirinya. Di kesempatan yang sama, Raline juga berkisah tentang bagaimana dia dibesarkan di dalam keluarga yang cukup konservatif sehingga kemudian tumbuh jadi sosok yang melawan.

Lihat Juga :  Selamat Jalan Buya KH Zainal Abidin Hanif, Di Usia Senja, Almarhum Masih aktif Pimpin Dzikir

Raline Shah juga mengaku punya mentor spiritual yang menjadi guru meditasinya. Dari sang guru juga dia menjadi lebih dekat dengan Tuhan dan juga agama Islam. [*/Sumber: islampos]

Tags
Close