ALFURQON SCHOOL

Program ” One Day  With Profesor ” SMAIT Al Furqon Tuai Penghargaan

Kepsek Raih The Best 50 Inovasi Guru di Ajang Innovation Goverment Award 2021

AsSajidin.com– “ Alhamdulillah, SMAIT Al Furqon Palembang meraih penghargaan TOP 50 Inovasi Guru lewet program pendidikan One Day With Profesor dalam ajang IGA (Innovation Goverment Award Tahun 2020 pada bulan Desember 2020. Penghargaan ini merupakan penghargaan bagi guru yang memiliki gagasan dalam dunia pendidikan.,” kata Ustadz Mahyudi Kepsek SMAIT Al Furqon

Kepada AsSajidin,Ustadz Mahyudi mengatakan bahwa program One Day With Profesor merupakan acara puncak dalam meningkatkan kreativitas siswa SMAIT Al Furqon Palembang.

“ Jadi konsen kita itu, bagaimana siswa SMAIT Al Furqon Palembang yang selama ini dibimbing untuk menciptakan karya inovasi pendidikan lewat pembelajaran di kelas melalui STEM (Science, Technoogy, Enginering, Mathematic), yang di padukan menjadi satu rangkaian kegiatan pembelajara,” ujarnya seraya menyebut jika setelah itu, siswa membuat sains projek dengan metode PjBL.

Lihat Juga :  SDIT Al Furqon Raih Runner Up Kategori Gugus Depan Unggul  2019-2020

Dalam metode ini, sambung Ustadz Mahuyudi, siswa di bombing untuk membuat karya tulis beserta karya penelitiannya yang kemudian akan di pamerkan di hadapan pakar guru besar dalam bidangnya. Seperti Prof. Dr.dr. Yuwono, M.Biomed.

Diundangnya  beliau, kata Ustadz Mahyudi cukup beralasan, selain beliau sebagai kepala rumah sakit, dosen, pendakwah beliau juga  memiliki sekolah.

“ Yang utama lagi, beliau selain sebagai pemateri seminar karya tulis ilmiah remaja, juga sebagai peguji 19 karya tulis ilmiah siswa SMAIT Al Furqon Palembang,” ujarnya.

Close
Close