PENDIDIKAN

Poltek Negeri Sriwijaya Terima 3.423 Mahasiswa Baru, Masih Ada Kesempatan Ikut Tes

ASSAJIDIN.COM — Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) pada tahun 2022 menerima 3.423 mahasiswa yang tersebar di 30 program studi (prodi) yakni 16 prodi sarjana terapan dan 14 prodi D3.

Humas Polsri Edi Aswan mengatakan, untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Polsri khusus sarjana terapan D4 sudah dilaksanakan.
Registrasi calon mahasiswa baru program sarjana terapan D4 jalur SBMPTN Polsri tahun akademik 2002-2023 sudah mulai dibuka.

“Kepada calon mahasiswa baru jalur SBMPTN Polsri tahun 2002 yang dinyatakan lulus seleksi wawancara bagi mahasiswa yang baru yang dinyatakan lulus seleksi wawancara wajib registrasi ulang daring mulai Selasa 12 Juli sampai dengan Jumat 15 Juli pukul 15.00 WIB,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (12/7/2022).

Lihat Juga :  Selalu Jadi Favorit, Tiga Hal yang Menjadikan Mesir Pilihan Pelajar Sumsel untuk Melanjutkan Pendidikan

Edi menuturkan, registrasi secara online dapat dilakukan pada tanggal 12 sampai 15 Juli 2022 dengan mengikuti langkah-langkah yaknj pengisian data, validasi data, mengecek formulir setelah data dinyatakan valid dan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT).

“Pembayaran UKT dilakukan oleh semua calon mahasiswa baru kecuali calon mahasiswa baru penerima program KIP kuliah. Pembayaran UKT dilakukan melalui Bank mandiri di seluruh Indonesia kantor cabang maupun channel ATM dengan cara menuliskan nomor registrasi ulang peserta. Jika pada tanggal ditentukan tidak melakukan registrasi, maka dianggap mengundurkan diri,” katanya.

Setelah proses SBMPTN, Edi menjelaskan, Politeknik Negeri Sriwijaya pada tahun 2022 membuka Jalur seleksi Masuk Mandiri (SMM) dengan metode Ujian Tulis dan Berbasis Komputer (BK) di Lab Komputer yang sudah disediakan khusus Jalur SMM.

Lihat Juga :  Menjadi Seorang Guru, Hendaklah Rendah Hati

Program Studi yang di buka adalah Program Sarjana Terapan (DIV) dan Diploma III (DIII) yang ada Di Kampus Bukit Palembang, Kampus Banyuasin, Kampus OKU, dan Kampus Siak.

Biaya yang di pungut dari jalur SMM terdari dari Biaya Pendaftaran (1 Pilihan dan 2 Pilihan) dan Bagi yang Lulus Seleksi dikenakan Biaya Pendidikan (UKT dan DPP).

“Untuk jalur Seleksi Masuk Mandiri Polsri masa pendaftaran 9 sampai 4 Agustus. Ujian seleksi dilasanakan pada 6 Agustus 2022 dan pengumuman 8 Agustus 2022,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button