MOZAIK ISLAM

Pesan UAS di Hari Maulid: Bersalawat dan Bermunajadlah

ASSAJIDIN.COM — Ustad Abdul Somad (UAS) berkesempatan menyapa jemaah di kota Palembang, meski di amsa pandemi seperti ini. UAS mejyampaikan banyak pesan kepada umat terutama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam maulid, kita selalu mengucapkan salam kepada Nabi Assalammualaik assyaqol ambiyaa.

Jika para jamaah pergi ke madinah, Salam yang paling afdhol pertama kali yaitu langsung datang, kedua diperbolehkan menitip salam kepada orang lain dan ketiga salam diucapkan dari sini dan manapun
“Allahummasholli ‘alamuhammad, wa’ ala ali Muhammad kemudian afhdol jika menambah sayyidina di awal dalam Hadist Shahih,”katanya.

Munajat merupakan doa yang diucapkan dengan suara yang lirih, lembut dan halus. Jangan kau angkat suaranya setinggi-tingginya ketika berdoa. Karena Allah itu bukan tuli dan bisu. Jangan engkau berteriak kepada Allah Tetapi jangan pula tak bersuara sama sekali.

Lihat Juga :  Ketika UAS Minta Didoakan Giovanni Tobing yang Baru Memeluk Islam

“Setelah sholawat kemudian lanjut munajat karena munajat kita tidak diterima Allah kecuali dengan sholawat, maka kita perbanyaklah sholawat”katanya.

“Perbanyak Sholawat atas nabi, Assalammualaykayanabiyallah, maka nabi menjawab Waalaykumusallam warohmatullahiwabarakatuh, keselamatan untukmu wahai rosulullah dijauhkan dari wabah penyakit,”katanya.

Para sahabat Nabi selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi dan mengucap salam di depan Nabi, itu menunjukkan Kehidupan Nabi khusus di alam barzah dan tidak sama dengan kita.(*)

Penulis: Tri Jumartini

 

Tags
Close