MOZAIK ISLAM

Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Takhassus PPPA Daarul Quran Palembang Gelar Makan Seafood Bersama Santri

ASSAJIDIN.COM  – Dalam memperingati Hari Santri yang jatuh pada Kamis, (22/10/2020), Pondok Pesantren Takhassus PPPA Daarul Quran Palembang mengadakan berbagai macam kegiatan salah satunya makan siang bersama Santri dengan menu utama Kerang dan Seafood lainnya.

Kegiatan diawali dengan sholat subuh berjamaah dilanjutkan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) bersama kemudian upacara peringatan Hari Santri.

Pukul 10:00 WIB dilanjutkan dengan training motivasi dari daqu method yang mengisi Rohani dan jasmani para santri di training,
Supaya fokus lagi pada diri dan lingkungan sekitar, Kemudian senam dan games bersama.

“Lanjut siangnya kita Makan siang dengan menu utama kerang dan seafood,”katanya.

Tim Program Pondok Pesantren Takhassus PPPA Daarul Quran Palembang, Bery mengatakan kegiatan ini mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat, dilanjutkan dengan perlombaan olahraga takraw dan futsal usai ba’da Ashar kemudian ba’da isya dilanjutkan dengan wisuda tahfidz online.

Lihat Juga :  Rasulullah Melihat Abdurrahman bin Auf Masuk Surga Berlahan karena Kendalikan Hartanya

Pondok Pesantren Takhassus PPPA Daarul Quran Palembang berjumlahkan 50 santriwan yang terdiri dari 11 santri menetap di ponpes dan 39 santri yang TPA di ponpes.

Diketahui, Ponpes Takhassus PPPA Daarul Quran Palembang sudah berdiri sejak tahun 2018 di Baturaja lalu menetap di awal tahun 2020 berlokasi diJalan Griya Bukit Srio, Jl Irigasi RT 48 RW 05 Blok F/1 Kel Talang Kelapa Kecamatan Alang alang lebar Palembang – Indonesia.

“Ponpes Takhassus PPPA Daarul Quran Palembang khusus membina para santriwan menghafal Al Qur’an, Alhamdulillah ada satu santri kita bertepatan pada hari santri malam ini akan wisuda Tahfidz Nasional Online,”katanya.(*)

Penulis : tri jumartini

Tags
Close