PALEMBANG EMAS

Penularan Covid-19 Masih Masif, Pemkot Palembang Izinkan Bioskop Beroperasi

AsSAJIDIN.COM —  Sejak enam bulan lalu, semua mall di Kota Palembang menutup operasional bioskop karena pandemi Covid-19. Namun kini Walikota Palembang Harnojoyo memberikan pernyataan kembali mengizinkan salah satu hiburan masyarakat itu kembali dibuka.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, diberikannya izin operasional bioskop seperti biasanya bukan tanpa alasan. Mengingat banyaknya pegawai yang dirumahkan dan untuk menghidupkan kembali ekonomi di Palembang. Meski demikian, pihaknya meminta agar penerapan protokol kesehatan dilakukan.

“Kita sekarang sedang gencar menerapkan protokol kesehatan, bahkan pekan depan pelanggar sudah bisa dikenakan sanksi denda dan sosial,” katanya.

Harnojoyo mengatakan, bioskop dan tempat hiburan lainnya pun sudah diizinkan buka dengan protokol kesehatan. Hanya saja para pengelola bioskop untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebelum membuka bioskop kembali.

Lihat Juga :  Bosan di Rumah, JSC Jadi Destinasi Piknik Dadakan Warga Palembang

“Sudah boleh buka lagi, asalkan bioskop tersebut menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari tempat duduk jaga jarak, pakai masker, dan hand sanitizer,” katanya.

Sementara itu, Director Mall Palembang Icon Co Ing mengatakan, meskipun bioskop diizinkan beroperasi, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan dibuka kembali bioskop yang ada di mall yang ia kelola tersebut. Termasuk jadwal film yang akan tayang pun pihaknya koordinasi dengan pihak di Jakarta.

“Kita belum tahu kapan dibuka, karena kita mengikuti keputusan di pusat. Sebab, bioskop di Palembang menunggu jadwal penanyangan dari Jakarta,” katanya.

Hingga kini, dari informasi terakhir yang diterima pihaknya belum juga mengetahui kepastian kapan akan beroperasinya bioskop. “Karena jaringan manajemen bioskop semua dari sana. Jadi, penayangan film juga menunggu buka di sana. Tapi, kita belum tahu sampai kapan,” katanya. (*/sumber: maklumatnews.com/Kamayel Ar-Razi)

Tags
Close