POLITIK

Pemkot Palembang Raih Penghargaan Laporan Keuangan Standar Tertinggi dari Kementerian Keuangan

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Pemerintah kota Palembang kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan di bidang pengelolaan keuangan, kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh kementerian keuangan republik Indonesia, diserahkan oleh kepala Ditjen perbendaharaan kementerian keuangan kanwil Sumatera Selatan Sudarso, kepada Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, di ruang kerja Wakil Walikota Palembang, Selasa (24/10).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Palembang atas dasar keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

kepala Ditjen perbendaharaan kementerian keuangan Sudarso mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Palembang tidak lepas dari raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan 2016.  “Penghargaan yang kami berikan hari ini merupakan penghargaan dengan capaian standar tertinggi, karena Palembang berhasil meraih WTP, dimana opini WTP merupakan standar tertinggi dalam penilaian kita” Kata Sudarso.

Lihat Juga :  Timses Parpol dan Elemen Pilkada Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA Pilkada 2018

Ditambahkannya, apa yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam penyusunan keuangan sudah sangat baik. “Laporan keuangan yang dibuat oleh Pemkot Palembang sudah sangat baik, tidak ada celah kekurangan yang kami temukan, sehingga memang layak diberikan standar nilai tertinggi” tambah Sudarso.

Menyikapi hal itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengungkapkan, penghargaan yang diraih ini sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik. “Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan, capaian ini harus dijadikan motivasi, bekerja lebih baik, khususnya dalam pengelolaan keuangan” tutupnya. (*)

Penulis: Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close