Uncategorized

MRI ACT Terjunkan Tim Emergency Bantu Korban Kebakaran

AsSAJIDIN.COM — Belasan rumah yang berada di Lorong Serengam, Jalan Pangeran sido ing lautan, kelurahan 32 ilir, kecamatan Ilir Barat II, hangus dilahap si jago merah tadi malam, kamis (5/8).

Tim emergency response Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ACT wilayah Sumsel pun turut terjun ke lokasi untuk melihat kondisi kebakaran, sekaligus bergabung bersama satuan tugas lainnya untuk memadamkan kobaran api.

Berdasarkan informasi warga sekitar, kebakaran terjadi diduga karena adanya ledakan tabung gas dari salah satu rumah warga. Selain itu mayoritas rumah warga yang terbuat dari kayu, ditambah lagi kondisi yang sulit dijangkau, serta tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat menyambar kerumah warga lainnya.

Lihat Juga :  Tips Mengikis Rasa Sombong

Sejak tadi pagi tim MRI ACT Sumsel kembali berjibaku di lokasi kebakaran, untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran, sekaligus memberikan bantuan sandang dan pangan kepada para penyintas kebakaran.

“Jadi hari ini teman-teman relawan MRI ACT Sumsel kembali hadir disini untuk membantu para penyintas, selain kita membersihkan sisa puing kebakaran, alhamdulillah kita juga membawa donasi dari para donatur berupa sandang dan pangan siap santap yang bisa langsung di konsumsi warga di kondisi saat ini,” ujar Aris selaku tim Program ACT Sumsel.

Paralel dengan itu, dilokasi yang berbeda ACT Sumsel juga menerjunkan tim untuk memberikan bantuan ke lokasi kebakaran yang terjadi di wilayah Jakabaring.

Lihat Juga :  ACT Ajak Nobar Film 212 The Power of Love, Sekaligus Luncurkan Program Beri Ramadhan Terbaik

Hingga saat ini, ACT Sumsel terus membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasi baik dalam bentuk uang cash maupun natura (barang). Donasi tersebut dapat disalurkan langsung ke kantor ACT Sumsel yang berada di jalan Jendral Sudirman, km. 3,5 Palembang.(*)

Penulis: tri jumartini/rilis

Tags
Close