MOZAIK ISLAM

Misi Kemanusiaan, ACT Luncurkan Gerakan Bangkit Bangsaku di Sumsel

ASSAJIDIN.COM – Apapun yang menyangkut pergerakan Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) segera bergerak membantu sesama masyarakat baik global ataupun lokal serta mengajak masyarakat meningkatkan solidaritas dan menyebarkan semangat kebangsaan.

Gerakan Nasional “Bangkit Bangsaku” pun di luncurkan pada hari Jum’at (9/10) di Kota Palembang, sebagai salah satu bentuk gerakan kemanusiaan yang ingin disyiarkan kepada masyarakat, untuk menumbuhkan jiwa optimisme bangkit dari keterpurukan dimasa pandemi saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Branch Manager ACT Sumsel Deni Marlesi, Jum’at (9/10/2020) di Roka Cafe Demang Lebar Daun.

“ACT tengah memelihara harapan hidup bangsa, ACT ingin segenap masyarakat Indonesia tentunya lebih semangat untuk bangkit dari setiap problematika kehidupan yang terjadi saat ini,” jelasnya.

Lihat Juga :  Ada Apa di Malam Nisfu Sya'ban?

Sementara itu, Narasumber tamu dari Ketua Asosiasi Pengusaha Kuliner dan Kue Sumsel, Bunda Rayya pun menceritakan pengalamanya yang berhubungan dengan perjuangan usahanya dimasa pandemi saat ini.

“Bagi saya untuk bisa terus menjalankan usaha dimasa pandemi saat ini, satu-satunya cara terbaik ialah menggunakan marketing langit, dan tak lupa juga kita gerakkan semangat berbagi kepada sesama pengusaha dan orang yang membutuhkan,” katanya.

“Upaya ACT dalam membantu masyarakat ditengah pandemi saat ini pun patut diapresiasi, sebab benar adanya dimasa saat ini hanya kepedulian yang dapat membuat kita semua bisa bangkit,” tambahnya

Tak hanya itu, ditengah suasana hujan kehadiran Ustadz Solihin Hasibuan pada sore tadi pun menambah semangat para peserta yang hadir, beliau mengatakan bahwa setiap manusia tentunya telah diatur rezekinya masing-masing.

Lihat Juga :  Hadirkan Nuansa Berbeda, ACT Sumsel Luncurkan Program Qurban di atas LRT

“Meskipun kondisi pandemi saat ini masih ada, tapi setiap dari kita tentu sudah Allah berikan jatah rezekinya, tinggal bagaimana caranya kita menjemput rezeki tersebut”, katanya.

Mengenai gerakan Bangkit Bangsaku dari ACT ini tentunya menjadi salah satu contoh bahwa kita bisa bersama bangkit dan menjadikan Allah sebagai satu-satunya tempat berharap.

Pada akhir acara, ACT memberikan bantuan pemberian pemanfaatan kepada salah seorang masyarakat yang membutuhkan bantuan.(*)

Penulis : tri jumartini

Also Read
Close
Back to top button