KESEHATAN

Minum Kopi Lanang Rebusta KMJ Bisa Tambah Stamina

AsSAJIDIN.COM — Belakangan ini, coffe shop banyak diminati oleh warga Kota Palembang. Terbukti dari banyaknya coffe shop yang baru buka salah satunya Kedai Kopi KMJ sejak 25 Desember 2020 resmi dibuka.

Kedai kopi yang berlokasi di Jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung Palembang ini menyajikan Kopi bubuk dan juga biji Kopi dalam jumlah besar maupin kecil.

Dengan berciri khas KMJ yaitu kopi Lanang Rebusta yang memiliki keunggulan terutama bagi laki-laki untuk menambah stamina dan bagi wanita mengembalikan semangat.

Pemilik kedai kopi KMJ, Marlio Andriansi mengatakan Jumlah ekspor tahun 2020 menurun,setelah Pabrik Kopi disumsel terealisasi maka tahun 2021 akan meningkat.

“dalam setahun, Penghasil kopi sumsel menghasilkan 150.000 , ekspor Kopi melalui Sumsel Tahun 2020 Menurun tinggal 100 ton. Tahun 2021 ini ekspor semakin meningkat dan sumsel segera mempunyai pabrik kopi “,paparnya

Lihat Juga :  Banyak Baca Istighfar dan Minta Maaf, Bu Rina tak Jadi Operasi Angkat Rahim

Lanjutnya, Kopi KMJ sendiri berasal dari Sumsel kabupaten OKU Selatan yang merupakan salah satu penghasil Kopi tertinggi disumsel, tentunya dengan tetap menjamin kualitas dari kopi itu sendiri.

“Kopi kita ini asli dari Sumsel OKU Selatan dan kebun sendiri jadi kualitas Kopi Lanangnya terjamin no tipu-tipu rasanya nikmat harganya terjangkau”,katanya.

Ia menceritakan, Pada tahun 2020 Kopi Sumsel menghasilkan sedikit sekitar 100 ton, dikalahkan oleh provinsi tetangga, padahal Kopi Sumsel memiliki hasil perkebunan Kopi tertinggi di Indonesia. Lima kabupaten penghasil Kopi tertinggi disumsel di antaranya OKU Selatan, Empat Lawang,Lahat, Pagaralam, dan Sumendo.

Ia mengharapkan peran pemerintah dalam bersinergi dengan para penggiat Kopi disumsel, Apalagi saat ini stacholdernya sudah ada Seperti Asosiasi Kopi Indonesia (Aski).
“Misalnya dipenghasil Kopi tertinggi ini disetiap desa itu harus memiliki mesin-mesin penggiling kopi, selain Penggiling Kopi Gudang Penyimpanan Biji Kopi untuk di ekpor, dengan adanya Gudang Penyimpanan Biji Kopi maka kualitas Kopi kita ini terjamin”,katanya.(*)

Lihat Juga :  Pentingnya Memakai Face Shield

Penulis: tri jumartini

Tags
Close
Close