NASIONAL

Menparkeraf Sandiaga Uno Bakal Hadiri Seminar Ilmu Pendidikan FKIP Unsri, Yuk Daftar!

AsSAJIDIN.COM – Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan peran pendidikan tinggi sebagai bagian dari solusi permasalahan bangsa.

Dengan Kebijakan Kampus Merdeka ini diharapkan memberi ruang pada mahasiswa dan perguruan tinggi untuk lebih dekat dengan dunia nyatanya, lebih dekat dengan industri, lebih dekat dengan masyarakat desa, lebih dekat dengan pembangunan, lebih dekat dengan permasalahan nyata di lapangan.

Oleh karena itu, Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Sriwijaya akan mengadakan seminar nasional dengan tema “Peran Industri Kreatif pada Program MBKM di Jurusan Ilmu Pendidikan”.

Menurut Panitia pelaksana, Febriyanti Utami mengatakan Seminar Nasional ini bertujuan untuk Mendesiminasikan hasil penelitian terkait bidang Ilmu Pendidikan, Knowledge-sharing atau diskusi ilmiah akademisi pada bidang Ilmu Pendidikan untuk mendukung terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik, Menghasilkan artikel ilmiah di bidang Ilmu Pendidikan dengan berbagai sub-tema dengan publikasi pada jurnal terindeks DOAJ.

Lihat Juga :  Mapala UIN RF Bertekad Kibarkan Bendera Merah Putih Ukuran Besar di Gunung Leuser

“Tentunya seminar Nasional ini akan mendatangkan Narasumber yabg berlatar belakang kompeten tentunya,”katanya.

Ia mengatakan Narasumber yang akan mengisi seminar Nasional diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,
Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Fahrurozi, M.Pd. dan Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan, Dr. Azizah Husin, M.Pd.

Seminar akan dilaksanakan secara luring dan daring (live zoom) pada Sabtu, 23 Oktober 2021 Pukul 08.00 pagi sampai selesai yang bertempatkan di Aula FKIP KM.5 Universitas Sriwijaya.

Untuk link pendaftaran dI http://bit.ly.PENDAFTARANSEMINASIPFKIPUNSRI21
Serta info pendaftaran peserta dan pemakalah telah diperpanjang sampai tanggal 20 Oktober 2021.

Artikel dari peserta nantinya akan diseminarkan secara parallel pada kegiatan tersebut dan dipublikasikan pada Jurnal Konseling Komperhensif (Jurnal Program Studi Bimbingan dan Konseling), Jurnal Inovasi Sekolah Dasar (Jurnal Program Studi PGSD, Jurnal Tumbuh Kembang (Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD) dan Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat (Jurnal Pendidikan Masyarakat/PLS).

Lihat Juga :  Tiru Jembatan Suramadu, akan Ada Jembatan Bahtera Sriwijaya Menghubungkan Sumsel-Babel

Untuk info lebih lanjut dapat mengubungi CP: Febriyanti Utami (085268281919); Windi Dwi Andika (081278397942); Somedhran (085267336336). (tri jumartini)

Tags
Close
Close