ALFURQON SCHOOLBERITA TERKINI

Luncurkan Aplikasi POMG, SMAIT Al Furqon Palembang Semakin di Depan…!

AsSajidin.com— “ Alhamdulillah, kegiatan pertemuan Persatauan Orang tua Murid dan Guru pada sabtu, 17 Oktober 2020  lalu menjadi momentum SMAIT Al Furqon Palembang untuk meluncurkan aplikasi pembelajaran berbasis Android POMG (Persatuan Orang Tua Murid dan Guru), “ kata Ustadz Mahyudi Kepala SMAIT Al Furqon, Senin ( 26/10/20).

Kepada AsSajidin Ustadz Mahyudi menyebut bahwa peluncuran Aplikasi POMG ini merupakan salah satu terobosan  pendidikan dengan sistem teknologi jarak jauh yang akan booming di tahun 2030.

“ Tapi Alhamdulillah,  kenyataan di depan mata kita hari ini bahwa teknologi tersebut hadir lebih cepat di SMAIT Al Furqon,” ujarnya seraya mengatakan jika aplikasi POMG ini adalah salah satu jawaban menghadapi tantangan dan perubahan pola pendidikan kedepan.

Tujuan dibuatnya aplikasi POMG SMAIT Al Furqon Palembang ini kata Ustadz Mahyudi adalah untuk melibatkan tiga komponen dalam pembelajaran jarak jauh yakni orang tua sebagai supervisior di rumah, guru sebagai fasilitator pembelajaran, dan siswa sebagai pembelajar.

Lihat Juga :  Stephen Hawkin, Big Bang, dan Alquran

“  Aplikasi ini memuat berbagai layanan manu. Sebelum masuk siswa, guru, dan wali murid harus login terlebih dahulu. Kemudian setelah masuk pengguna Aplikasi POMG akan melihat branda utama berupa mane siswa berptrestasi, internationl progma, Al Quran School, pendidikan Penguatan Ahlak, School by research, dan entrepreneurship School,” kata Ustadz yang pernah menjuarai Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional tersebut didampingi Bunda Sri Wulandari, S.Pd selaku pendasain aplikasi POMG.

Disinggung mengenai fitur dan kelebihan dari aplikasi POMG tersebut, Ustadz Mahyudi mengatakan jika aplikasi berbasis android ini memiliki kelengkapan desain yang tidak kalah canggih seperti adanya profil sekolah, data guru, jadwal pelajaran, kelas virtual, data prestasi siswa, laboratorum virtual, bank soal, e Rapor, sosial media (Facebook, whathsap POMG, website, youtube, instagram). Selain itu  terdapat pula media aplikasi buatan guru, dan lebih dari 25 jenis layanan pembelajaran yang tertuang menjadi satu.

Lihat Juga :  Ustad Yayan Ajak Donatur dan Santri Tahfiz Buka Bersama, Pererat Silaturrahim

“ Pada kegiatan ini juga dilakukan pemilihan kepengurusan POMG SMAIT Al Furqon Palembang yang pada kesempatan ini terpilihlah dr. Ary Rinaldzi, Sp.OG(K) sebagai ketua, dr. Alwi Samy sebagai wakil ketua, Dr. Merynda Indriyan Syafutri, S.TpP.,M.Si, sebagai sekertaris dan dr. Venni Yuliantini, SpPA sebagai bendara POMG kelas 10. Selain itu, juga dilakukan pemaparan mengenai program sekolah oleh Bunda Noralisma, S.Pd. dan Bunda Mela Juniarti, S.Pd. Atas terpilihnya kepengurusan POMG Kelas 10 SMAIT Al Furqon Palembang, “ katanya seraya berharap dengan adanya aplikasi ini  maka semakin mempererat komunikasi dan koordinasi dengan wali murid di kelas 10 SMAIT AL Furqon Palembang.

Close