SUMSEL

Lomba Lagu Daerah, dengan Protokol Kesehatan

AsSAJIDIn.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Lomba Vokal Group Lagu Daerah Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel yang digelar di Taman Budaya Sriwijaya, Kamis (10/09/2020).

Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Kadisbudpar, Aufa Syahrizal pada saat membuka Iomba vokal group lagu daerah tingkat OPD Provinsi Sumsel tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 19 OPD dilingkungan Pemprov Sumsel. “Kegiatan ini diikuti 19 OPD dan akan dipilih 7 peserta untuk masuk ke babak fmal, dan akan disaksikan secara Iangsung nantinya oleh Gubernur di Griya Agung,” katanya

Adapun tujuan digelar atau dilaksanakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengeluarkan kemampuan seni suara dari OPD-OPD yang ada di Pemprov Sumsel. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak kita meningkatkan semangat kerja dengan menggali kemampuan seni suara. Selain itu, dalam pelaksanaannya saya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan,” ujar Aufa

Lihat Juga :  Alhamdulillah, KJRI Sebut Mulai 16 September Arab Saudi Buka Penerbangan Internasional, Umroh akan Segera Dimulai?

Aufa mengungkapkan, selain untuk mengeluarkan kemampuan seni suara dari setiap OPD juga untuk mempopulerkan lagu-lagu daerah yang ada di Provinsi Sumsel. “Lagu daerah diangkat 17 kabupaten/kota memiliki ribuan lagu daerah yang belum terpopulerkan melalui lomba ini kami ingin kembali melestarikan Iagu-Iagu daerah. Kami yakin dewan juri akan memberikan penilaian se-objektif mungkin dengan penilaian terbaik. Dengan dewan juri profesional, jujur objektif dan berikan penilaian terbaik,” ungkapnya. (*/sumber: sibernas/MN)

Tags
Close