ALFURQON SCHOOL

Lebarkan Sayap ke Timur Tengah, SMAIT Al Furqon Palembang “ Gandeng” Al Azhar Cairo Mesir

AsSajidin.com— Belum lama ini, Sekolah Menegah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon Palembang mendatangani MOU dengan Ikatan Alumni Interasional Al Azhar Cairo Mesir, tujuannya adalah untuk membuka akses pintu masuk menuju dunia pendidikan baru yang go internasional.

Kepala SMAIT Al Furqon, Ustadz Mahyudi mengatakan,menyambut baik MOU ini, pihaknya tengah mempersiapkan dua Alumni terbaiknya  yang sudah diwisuda tahun ini yakni ananda Nur Hikmah Riskiyani siswa kelas 12 IPS untuk berangkat ke Mesir dan ananda Rinovald yang akan mengikuti seleksi pada bulan Agustus untuk bisa berangkat Ke Universitas yang ada di Madinah, Saudi Arabia dengan jalur yang berbeda.

“ Khusus Nur Hikmah, beliau sudah mengikuti tahap seleksi di Departemen Agama dan sedang mempersiapkan hafalan AL Quran dan pengetahuan agama. Ya kita doakan saja yang terbaik, semoga ananda bisa masuk dan berkiprah menimbah ilmu seluas-luasnya di sana nanti,” pintanya.

Sampai sejauh ini, sambungnya, SMAIT Al Furqon Palembang tengah sibuk mempersiapkan siswa yang akan kuliah ke timur tengah dengan mengadakan seleksi kepada siswa kelas 10 dan 11.
“ Pemilihan universitas Al Azahar didasari atas beberapa hal, yang pertama,  Al Azhar Cairo merupakan universitas islam tertua. Kedua, biaya hidup yang tidak terlalu mahal. Ketiga, banyak alumni universitas Al Azhar yang menimba ilmu ke AL Azhar Caior seperti Ustadz Abdul Somad dan Tuan Guru Bajang,m dua Alumninya yang sudah diwisuda tahun ini yakni ananda Nur Hikmah Riskiyani siswa kelas 12 IPS untuk berangkat ke Mesir dan ananda Rinovald yang akan mengikuti seleksi pada bulan Agustus untuk bisa berangkat Ke Universitas yang ada di Madinah, Saudi Arabia dengan jalur yang berbeda.

Lihat Juga :  SMAIT Al Furqon Raih Prestasi di Bidang Sains, Berikut Nama dan Kategorinya..!

Khusus Nur Hikmah sudah mengikuti tahap seleksi di Departemen Agama dan sedang mempersiapkan hafalan AL Quran dan pengetahuan agama. Ustadz Arwan menuturkan bahwa untuk bisa mengikuti program ini harus diberikan pembekalan dan pembelajaran bahasa Arab, ilmu Al Quran, dan pengetahuan mengenai agama lainnya. Sedangkan persiapan studi ke luar negeri perlu juga dilakukan serangkaian persiapan mental karena akan bermukim negara lain.

Sampai sejauh ini SMAIT Al Furqon Palembang tengah sibuk mempersiapkan siswa yang akan kuliah ke timur tengah dengan mengadakan seleksi kepada siswa kelas 10 dan 11.  Pemilihan universitas Al Azahar didasari atas pertama,  Al Azhar Cairo yang merupakan universitas islam tertua. Kedua, biaya hidup yang tidak terlalu mahal. Ketiga, banyak alumni universitas Al Azhar yang menimba ilmu ke AL Azhar Cairo seperti Ustadz Abdul Somad dan Tuan Guru Bajang,” ujarnya  seraya berharap dengan penandatanganan MOU studi ke Al Azhar Cairo ini  SMAIT Al Furqon Palembang mampu bersaing di tingkat Internasional.

Lihat Juga :  Begini Caranya untuk Meraih Bahagia

Untuk diketahui, penandatanganan MOU Ini sendiri  turut di hadiri oleh Kepala SIT Al Furqon Palembang Ustadz Agus Priyatmono, S.Pd. Kepala Litbang dan Kepegawaian SIT Al Furqon Palembang Ir. Salamah serta kepala Keuangan Dwi Murni, S.E. sedangkan dari pihak Alumni Internasional Al Azhar Cairo Mesir di hadiri oleh i Ustadz Dr. Ulil Amri, Lc., M.H.I sebagai Wakil Ketua II Bidang Kerjasama Internasional serta dihadiri juga oleh ustadz H. Khotibul umam, Lc dan ustadz H. Muhammad Siddiq Asmara, Lc, M.E.I

“ Kerjasama ini terwujud karena peran Ustadz Muhammad Arwan Suud S.Pd.I beliau juga  merupakan guru Pendidikan Agama Islam SMAIT Al Furqon Palembang yang pernah mendapatkan beasisiwa ke Timur Tengah. Penandatanganan MOU ini yang pertama dilakukan oleh Alumni Internasional Al Azhar karena belum pernah ada institusi yang melakukan MOU seperti ini dengan organisasi Al Azhar.  jadi kita yang pertama,” tukasnya.

Close
Close