Uncategorized

Leanpuri Centre & Foundation Sambung Kebahagiaan Melalui Bhakti Sosial

Operasi Bibir dan Langit Sumbing, Sunatan Massal dan berbagi paket kebutuhan pokok

AsSAJIDIN.COM – Leanpuri Centre & Foundation bekerja sama dengan Lembaga dan instansi di Palembang, melakukan kegiatan sosil kepada ribuan masyarakat dhuafa dan warga yang kurang mampu. Selain itu, selama tiga hari Yayasan Sosial dan Pendidikan ini juga menggelar operasi bibir sumbing dan sunatan massal.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menyuport kegiatan ini. Karena menilai bahwa kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) begitu besar manfaatnya dan sangat membantu masyarakat yang memiliki kebutuhan.

Gubernur mengemukakan itu, saat menghadiri Ulang Tahun Rumah Sakit Siti Fatiman Az Zahra Kamis (22/6). Herman Deru sempat meninjau anak-anak yang sedang menjalani operasi Bibir dan Langit Sumbing serta anak-anak yang mengikuti khitanan massal.

Kegiatan Yayasan Leanpuri ini, disuport oleh pihak-pihak yang peduli dengan masyarakat miskin dan kaum dhuafa, seperti Rumah Sakit Siti Fatimah Az Zahra, Jamkrida dan Yayasan Umi Romlah Palembang dan juga termasuk support dari Smile Train Indonesia.

Ketua Pembina Leanpuri Centre & Foundation, Ratu Tenny Leriva, S.Ked, pada saat gelar Sunatan Massal serta Operasi Bibir Sumbing – Langit Sumbing di Rumah Sakit Siti Fatiman Az Zahra, Kamis, Jumat dan Sabtu 25 Juni 2022 lalu, mengemukakan bahwa pihaknya memperoleh kesempatan untuk menggerakkan Yayasan dan instansi rumah sakit ikut mengadakan bhakti sosial (Bhaksos) ini.

Lihat Juga :  Begini Cara Aman Berwudhu di Tempat Terbuka Bagi Wanita Berhijab

Kamis (23/6) di Rumah Sakit Siti Fatiman Az Zahra, Ratu Tenny Leriva yang di panggil Iva ini, mengatakan operasi bibi rdan langit sumbing saat itu dilaksanakan dalam rangka Kerjasama panitia Ulang Tahun ke 4 Rumah sakit Siti Fatimah Az Zahra dan juga Jamkrida, Yayasan Umi Romlah dan  disuport oleh Smile Train Indonesia.

Iva menjelaskan, bahwa pada saat sunat massal ada 60 anak yang dikhitan atas Kerjasama dengan Jamkrida, Yayssan Umi Romlah dan Yayasan Nur Aini Husni. Termasuk juga sebanyak 30 anak yang ikut operasi bibir, dan langit sumbing. Kegiatan lain sunatan massa untuk 55 anak dilakukan di Masjid Nur Aini Husni di daerah Sungai Lakitan.

Lihat Juga :  Alhamdulillah, Kini Pengantin Bisa Manfaatkan Mobdin Walikota Palembang Secara Gratis untuk Mobil Pengantin

Terlibat juga beberapa dokter yang menjadi relawan dari Rumah Sakit Siti Fatiman, Yayasan Uni Romlah dan dari Leanpuri Centre & Foundation. Mereka bekerja secara professional untuk membantu anak-anak yang membutuhkan khitanan dan operasi bibir sumbing tersebut.”Alhamdulillah, teman-teman dokter membantu kita. Sangat berterima kasih sekali,”ujarnya Iva yang baru  menamatkan kuliah kedokterannya tersebut.

Selain itu, Leanpuri Centre dan Foundation mengadakan kegiatan Berbagi Kasih kepada anak yatim dhuafa kota Palembang 1000 paket kebutuhan pokok, Kabyupaten OKU Timur 1000 paket, Kabupaten OKU Selatan 1000 oaket Kabupten Muaraenim 800 paket, Kota Pagaralam 300 paket, Prabumulih 150 paket, Lahat 150 paket dan OKI 150 Paket.

Kegiatan Berbagi Kasih juga disertai pengajian Bersama di Griya Agung Jumat sore untuk mendoakan almarhumah Percha Leanpuri, Ananda Gubernur Sumsel, Herman Deru yang mendirikan Yayasan Leanpuri Centre & Foundation.

“Semoga kegiatan amal dan sosial serta Bhakti Sosial ini dapat bermanfaat bagi semua masyarakat,”ujar Iva.(*)

Reporter/ Editor: Bangun Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button