MOZAIK ISLAM

Laznas Daqu Palembang Terjun Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kabupaten Lahat Sumsel

AsSAJIDIN.COM — Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Lahat tepatnya di Kelurahan Pasar Bawah. Meski tak ada korban jiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (4/10) siang ini telah mengakibatkan 69 rumah habis terbakar.

Merespon musibah tersebut, Laznas PPPA Daarul Qurán Palembang menerjunkan tim Siaga Bencana ke Kelurahan Pasar Bawah pada Rabu (07/10) sore. Selain itu, tim juga bersinergi dengan Komunitas Kajian Sejarah (KAJAH) sebagai komunitas lokal dari Lahat dalam melakukan aksi ini.

“Dalam aksi peduli kebakaran Lahat ini, kami mengadakan Mobile Qurán untuk trauma healing kepada anak-anak serta pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak,”papar Ust. Ferdy Said selaku perwakilan dari Laznas Daqu Palembang.

Lihat Juga :  Nenek Hindun Senang Dapat Superqurban

Kegiatan penyaluran dilaksanakan di posko Laznas Daqu Palembang & Kajah yang langsung diserahkan kepada warga secara tertib dan beberapa bantuan lagi langsung diantarkan kepada warga. Sebanyak 50 paket bantuan disalurkan yang terdiri dari pakaian dalam, handuk, popok bayi dan bubur.

“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat membantu saudara-saudara disini. Dan tentunya kami berterimakasih kepada donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada Laznas Daqu Palembang.” tutup Ustadz Ferdy. (*/rilis PPPA Daarul Quran)

Tags
Close