KESEHATAN

Lagi Viral, Khasiat Bunga Saffron dari Afganistan, Azzahra Menyediakannya, Kualitas A bersertifikat

ASSAJIDIN.COM — Crocus Sativus atau saffron adalah jenis bunga berwarna merah cerah yang banyak terdapat di Iran yang seringkali digunakan sebagai rempah makanan untuk manfaat kesehatan.

Nah, saat ini untuk mendapatkan saffron tidak perlu bersusah payah untuk pergi ke Negara tetangga lagi. Sebab, Saffron dengan jenis Afghanistan kualitas Extra Super Negin Grade A bersertifikat sudah dapat dibeli secara online di Azzahra Saffron.

Bunga saffron dikenal sebagai jenis bumbu termahal di dunia karena harganya bisa mencapai US$3.000 atau Rp42 juta per ponnya. Hal ini dikarenakan, penanaman bunga saffron ternyata tidak mudah karena dibutuhkan 17.000 bunga untuk menghasilkan satu pon pon saffron.

Saffron memiliki rasa yang lembut dan kaya aroma yang kaya sehingga sering disertakan dalam masakan-masakan mewah. Tidak hanya dikenal sebagai bumbu dengan kualitas rasa yang luar biasa, saffron ternyata juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.

Lihat Juga :  Aksi Peduli Kabut Asap Bersama Daarul Qur`an,  68 % Warga Terindikasi ISPA

Ia mengatakan rasa unik safron dan aromanya seperti jerami terutama karena kehadiran bahan kimia seperti safranal dan picrocrocin. Di sisi lain, saffron juga mengandung antioksidan sehingga bermanfaat sebagai untuk kesehatan dan kecantikan

Owner Azzahra Saffron, Mertisa Azzahra mengatakan terdapat banyak sekali manfaat mengkonsumsi saffron baik untuk kesehatan ataupun kecantikan.

Diambil langsung dari Afghanistan, Manfaat Saffron untuk Kesehatan diantara lain mencegah Kanker, mengobati Diabetes, Mencegah Stres, Menurunkan Berat Badan, Membantu Pasien Alzheimer, Menurunkan Kadar Lemak Darah, Meringankan Nyeri Haid dan Gejala PMS serta Meningkatkan Daya Penglihatan.

Sedangkan Manfaat Saffron untuk kecantikan yaitu dapat melembabkan kulit , mencerahkan kulit , mengatasi masalah kulit kering , menguragi kerutan dan garis halus, mencegah jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengatasi lingkar mata hitam.

“Kita sedia banyak, jadi buat konsumen yang ingin membeli bisa menghubungi laman instagram kita di @azzahrasaffron_,”katanya.

Untuk satu botol dengan berat 1 gram, ia menjualnya dengan harga 200 ribu rupiah. Selain di Online, pelanggan dapat mengambil secara langsung di lokasi Jln. AMD RT. 014, RW.004, Kel. Talang Jambe, Kec. Sukarami, Palembang. (di Rumah Tahfidz Balita, Markaz Insan Qur’ani samping Rumah Makan Soto Jakarta)

Lihat Juga :  3 Siswi Asal Kalimantan Mendunia, Temukan Tanaman Bajakah Obat Jitu Penyembuh Kanker
Bunga saffron

Berikut Cara Mengonsumsi Saffron
Pada umumnya cara mengonsumsi saffron bukan dengan langsung dimakan bulat-bulat. Melainkan diseduh seperti meminum teh. Begini langkah-langkahnya:

Siapkan air hangat sekitar 500ml
Masukkan 3-5 (hitungan ganjil) helai saffron, diamkan selama maksimal 15 menit.
Setelah dicampur dengan air hangat, warna kuning akan muncul.
Air rendaman saffron pun siap diminum
Saffron aman dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan ibu hamil dan menyusui pun boleh. Namun meski alami, mengonsumsi saffron tetap harus dibatasi yakni tidak lebih dari 1,5 gram/hari atau maksimal 10 helai saja. (*)

Penulis : tri jumartini

Tags
Close
Close