PENDIDIKAN

Kuliah Tatap Muka Belum Jelas, Unsri Minta Mahasiswa Bersabar

ASSAJIDIN.COM — Gelombang Pandemi membuat kerinduan belajar tatap muka di jenjang perkuliahan. Pihak Universitas Sriwijaya mengaku belum ada edaran yang jelas kapan wacana kuliah tatap muka akan digelar.

Apalagi, kondisi Pandemi Covid-19 saat ini terus fluktuatif dan kadang meningkat tajam sehingga atas nama kesehatan, kuliah tatap muka masih dalam wacana.

“Kita masih menunggu arahan pusat. Kita belum tahu, apakah mungkin besok tak ada lagi, kita belum tahu, saat ini keadaan masih mengancam karena masih menyangkut nyawa manusia, pemerintah pun tengah berupaya tidak diam,” ujar Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE, Selasa (22/6/2021).

Anis menambahkan bahwa saat ini para dosen di Universitas Sriwijaya sudah menjalani vaksinasi sebagai upaya persiapan kuliah tatap muka. Apalagi memang diakui sudah satu tahun lebih perkuliahan daring.

Lihat Juga :  Sudah Daftar Masuk Unsri, ini Jadwal UTBK SBMPTN Unsri

“Ini sudah tahap kedua dan kita dibantu lima tempat yakni RSUD Siti Fatimah, RSUD Bari, YK Madira dan seluruh pejabat sudah di vaksin,” ungkapnya

Namun diakuinya, saat ini memang ada kerinduan dari mahasiswa untuk melakukan kuliah tatap muka atau kopi darat.

“Pembelajaran secara daring saat ini berjalan sangat baik. Namun ada kerinduan mahasiswa memang untuk kopi darat namun keadaan masih seperti ini,” jelas dia.

Namun, tatap muka ini masih tergantung covid akan tetapi pemerintah memiliki desain kalau memungkinkan semua langsung belajar.

“Tinggal kopi darat saja yang akan kita buka, kan ini mudah tapi kalau sekarang kita masih menunggu arahan dari pusat,” pungkasnya. (Sugi)

Tags
Close
Close