PALEMBANG EMAS

Kota Palembang Buat Film Pendek Penanganan Covid-19

AsSAJIDIN.COM —┬áPemerintah dinilai memiliki peran penting terhadap penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Palembang. Maka hal tersebut direncanakan akan dijadikan sebuah film pendek.

Ketua Fhordhie Management, Ruslan mengatakan, selain peran pemerintah dalam penanggulangan Covid, hal yang akan ditonjolkan imbauan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Kemudian di film itu juga akan menceritakan tentang himbauan Pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga jarak, menggunakan masker, kemudian mencuci tangan. Intinya patuh terhadap protokol kesehatan,” katanya saat audiensi bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Senin (28/9/2020).

Ruslan mengatakan, berdasarkan keinganan Pemkot Palembang, maka nantinya di dalam film pun akan dikaitkan tentang Pariwisata Kota Palembang. Rencananya pebuatan film ini akan secepatnya digarap pada Oktober mendatang.

Lihat Juga :  Alhamdulillah Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Terus Bertambah

“Saya di sini sangat mendukung sekali apa yang disampaikan Wakil Walikota tadi, karena itu juga masuk dalam ide kami dan kebetulan beliau juga menyampaikan pesan yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengungkapkan, bahwa dalam hal ini, Pemerintah kota Palembang merasa sangat terbantu atas rencana pembuatan film terkait peran pemerintah dalam Covid-19.

“Kalau berbicara mengenai masa pandemi, kita tidak bisa melaksanakan sosialisasi seperti dulu. Misalnya, pertemuan yang memang kita batasi, ataupun mengenai penyampaian program-program Pemerintah yang kita laksanakan dengan cara-cara yang berbeda,” katanya.

Fitri mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kota Palembang juga sempat melakukan pembuatan video pendek guna menyosialisasikan kebijakan, misalnya mengenai Perwali dan sebagainya.

Lihat Juga :  Hal yang Harus Dilakukan jika Kerabat Terkonfirmasi Covid-19

“Tapi saya berharap, dengan adanya teman-teman dari Fhordhie yang memang berkecimpung dalam pembuatan film pendek, kami ingin pada prinsifnya kedepan dapat saling bersinergi dalam pembuatan film pendek yang sifatnya edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pembuatan film pendek tersebut diharapkan juga dapat melibatkan kepala-kepala SKPD hingga kepala daerah dalam hal ini, Walikota Palembang, Harnojoyo.

“Kita juga meminta kehadiran Bapak Walikota untuk memerankannya. Pastinya, dengan harapan dapat menyampaikan berbagai macam kebijakan,” katanya. (*/sumber: maklumatnews.com/Kamayel Ar-Razi)

Tags
Close