PALEMBANG

KONI Sumsel Sempatkan Berbagi Lewat Kurban di Tengah Pandemi 

AsSAJIDIN.COM — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel kembali melakukan aksi berbagi dimasa Pandemi Covid-19.

Apalagi dimomen Idul Adha 1442 H kali ini, KONI Sumsel membagikan daging kurban bagi para insan olahraga dan masyarakat lingkungan di KONI Sumsel.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman Sekretariat KONI Sumsel dan dihadiri langsung Sekretaris Umum KONI Sumsel, sejumlah kepala bidang dan para pengurus KONI Sumsel, Rabu (21/7/2021)

Aksi berbagi ini dilakukan oleh Pengurus KONI Sumsel dengan bahu membahu melakukan penyembelihan secara bergotong royong sejak pagi hingga kemudian didistribusikan kepada yang berhak menerima.

Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin melalui Sekretaris Umum Ir Suparman Romans mengatakan bahwa penyembelihan hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu dua ekor sapi, sedangkan tahun ini tiga ekor sapi dari Gubernur Sumsel, Bank Sumsel Babel dan juga dari PT Pusri.

Lihat Juga :  Fiqih Ringkas Ibadah Kurban

“Alhamdulillah, dan ini kita distribusikan kepada Insan olahraga dan juga warga sekitar lingkungan KONI Sumsel sesuai dengan porsinya,” ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Suparman menambahkan bahwa dimasa masa sulit Pandemi yang hampir dua tahun ini, pihak panitia kurban telah bijaksana dalam memilih penerima daging kurban. Termasuk juga para insan olahraga dan warga sekitar yang sebelum masa Pandemi masih berkecukupan, tapi saat masa Pandemi ini terdampak.

Sehingga muncul Orang Miskin Baru (OMB) yang tentu tak luput dari bantuan pembagian daging kurban yang telah disusun oleh panitia.

“Kita berharap apa yang kita dilakukan akan memberi manfaat, walaupun belum mungkim mampu menuntaskan kesenjangan ekonomi. Dan ini sebagai bukti bahwa kita tak hanya melakukam program pembinaan prestasi tapi juga sosial bagi Insan olahraga dan masyarakat terdampak Pandemi, terutama warga lingkungan KONI Sumsel,” jelasnya.

Lihat Juga :  Innalillah!! Muslim Ditembak OTD, Nyawa Seperti tidak Ada Harganya Lagi

Sementara itu dikatakan Kepala Bidang Kerjasama Dalam Negeri dan Antar Lembaga KONI Sumsel H Fahrurrozy Bey mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pemberi hewan kurban yang turut dalam memberikan bantuan hewan kurban untuk kemudian didistribusikan kepada insan olahraga dan warga sekitar.

“Apalagi bersamaan dengan pembagian dageng kurban,  disalurkan juga 100 karung beras dengan paket 5 kg per paket untuk Atlet kurang mampu yang berhak menerima. Bantuan tersebut merupakan bantuan BUMN Peduli Hadir Untuk Negeri,” pungkasnya. (Sugi)

Tags
Close
Close