MOZAIK ISLAM

Kisah Nabi Muhammad SAW (5-Habis): Wafat Nabi Terakhir, Semua Berduka

AsSAJIDIN,COM —  Kisah Nabi Muhammad berikutnya yang tidak boleh dilupakan adalah peristiwa wafatnya utusan Allah paling akhir ini. Konon, Nabi Muhammad menderita sakit yang dialami selama beberapa bulan. Setelah melewati penyakitnya, Nabi Muhammad dikabarkan meninggal dunia.

Pada saat terjadinya peristiwa menyedihkan itu, sahabatnya Abu Bakar sedang tidak berada di Madinah. Kemudian setelah diberitahu, beliau segera datang ke rumah Aisyah dan mengucapkan pidato, yaitu sebagai berikut :

“Ketahuilah, barang siapa yang menyembah Muhammad, maka sesungguhnya Muhammad kini telah mati, dan barangsiapa menyembah Allah, maka sesungguhnya Allah tetap senantiasa hidup tidak akan pernah mati.”

Kemudian beliau pun mengucapkan firman Allah dalam QS Az-Zumar ayat 30 :“Sesungguhnya kamu akan mati dan sesungguhnya mereka akan mati (pula).”

Lihat Juga :  Sejak 2003, Lebih dari 50 Ribu Mualaf di Indonesia, Didominasi Suku Jawa dan Etnis Tionghoa

Pada saat itulah, seluruh umat muslim berduka dan harus merelakan suri tauladan yang tidak lelah mengajarkan kebaikan dalam menjalani kehidupan.

Peristiwa ini akan selalu dikenang umat muslim sebagai peristiwa besar dan bersejarah dari perjalanan seorang yang memiliki segala sifat baik dan kemuliaan. (*/sumber: detik.com)

Tags
Close