Uncategorized

Ketika UAS Minta Didoakan Giovanni Tobing yang Baru Memeluk Islam

ASSAJIDIN.COM — Giovanni Tobing, pria satu inii malang melintang di layar kaca. Ya, wajahnya memang tak asing lagi di mata para penikmat sinetron tanah air.

Aktor bernama lengkat Giovanni Yosafat Tobing itu sebelumnya diketahui sebagai seorang nonmuslim. Namun, kemunculannya di Kajian Musawarah, Jumat (6/9/2019) sontak mengagetkan publik.

Rupanya, Gio, sapaan akrab Giovanni Tobing, telah menjadi mualaf. Aktor yang bermain di sinetron orang ketiga itu bahkan mengaku dirinya sangat bersyukur telah masuk Islam dan bahkan kini lebih rajin beribadah.

Hal itu diketahui lewat unggahan video di akun YouTube Vertizone TV,  belum lama ini. Dalam video tersebut, terekam sosok Gio saat sesi tanya jawab dalam Kajian Musawarah yang diisi Ustaz Abdul Somad (UAS).

Lihat Juga :  Masa Lalu Biarlah Masa Lalu, Begini Cara Melupakan Kenangan Pahit

“Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah saya menikah. Dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa,” ujar Giovanni Tobing.

“Jauh sebelum memeluk agama Islam saya pergi ke gereja setahun sekali itu sudah bersyukur. Tapi, saya bertrasnformasi untuk menjadi seseorang yang lebih baik di Islam,” imbuh pria kelahiran 23 April 1984 itu.

Dalam kesempatan itu Gio juga mengajukan tiga pertanyaan kepada UAS.

“Pertanyaan saya yang mungkin ini juga adalah keresahan hati saudara kita yang mualaf, bagaimana kita tahu kita memilih guru? Caranya memilih guru untuk memandu kita supaya kita tidak berada di jalan yang salah,” kata Gio.

“Dan kalau kita sudah memilih bagaimana kita tahu guru pilihan kita itu benar? yang ketiga saya ada sedikit tahu di dalam Islam ada beberapa mazhab. Mazhab apa yang kira-kira bisa dan cocok untuk saya memilihnya,” imbuhnya.

Lihat Juga :  4 Bulan Mualaf, ini Perubahan Drastis Roger Danuarta, Bikin Terharu

Tidak disangka, sebelum menyampaikan jawaban atas pertanyaan Gio, Ustaz Somad meminta didoakan Gio. Alasannya, menurut UAS, Gio yang merupakan seorang mualaf memiliki catatan amal yang masih bersih.

“Mas Gio yang catatan amalnya masih bersih ketika menghadap Allah mungkin catatan dosa saya jauh lebih banyak. Jangan lupa doakan saya, doakan kami, doakan kita semua,” kata UAS. [*/Sumber: islampos.com]

Tags
Close