PENDIDIKAN

Kepala Sekolah Diingatkan Untuk Menjaga IBADAH

ASSAJIDIN.COM –Kegiatan Pisah Sambut Kepala SMK Negeri 8 dari Drs Ropik, M.Si kepada Rafli,S.PD.,M.PD dilaksanakan bertempat di SMKN 8 Palembang belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H.Riza Fahlevi M.M mengatakan, kegiatan hari ini adalah pisah sambut dari Kepala SMKN 8 dari Pak Rofik kepada yang baru Pak Rafly.

“Mutasi itu adalah suatu hal yang biasa, suatu penyegaran yang mana semua kepala sekolah itu sudah menunjukkan dedikasi tempat dia bekerja pada posisi tempat yang lama pak Ropik meninggalkan hasil kerja yang baik di SMK 8. Begitu juga Pak Rafli sudah meninggalkan hasil kerja yang baik di sekolah sebelumnya,” ujarnya.

“Ini perlu karena adanya penyegaran. Alhamdulillah SMK di Sumsel ini mutasi ini bisa dikatakan suatu nilai IBADAH,” tambah Riza.

Riza menjelaskan, IBADAH merupakan singkatan huruf I adalah adalah Integritas harus dipertahankan, dan Intropeksi agar kepala sekolah tidak sombong, agar kepala sekolah tidak lupa diri.

Lihat Juga :  Anda, Anak atau Ada Keluarga yang Hafidz atau Hafidzah Quran, Silahkan Kuliah di Sini Gratis

Untuk huruf B adalah Berkarya, Berkomunikasi, Berkolaborasi dan Berkomitmen. Karena sudah banyak hasil prestasi SMK di Sumsel tidak lain baik Pak Rafli mau Pak Ropik maupun kepala sekolah lainnya termasuk negeri dan swasta.

“HURUF A adalah akhlak budi pekerti harus ditunjukkan baik secara nyata dan tutur kata. Karena kita di dunia pendidikan ini beda dengan instansi lainnya,” bebernya.

“Huruf D adalah Disiplin ,karena dunia pendidikan contoh apapun harus disiplin. Jangan biasa membuang waktu karena waktu itu sangat berharga. Nanti akan kita bisa lihat kalau sudah biasa disiplin di mana saja kapan saja kita tidak kaget lagi dalam bekerja,” ucapnya.

Riza menuturkan, huruf A selanjutnya adalah Administrasi harus baik. “Jadi aggaplah setiap hari ada yang memeriksa. Dengan selalu berpedoman administrasi baik keuangan apapun harus dibukukan jangan menunda-nunda pekerjaan. Dan Huruf yang terkahir H adalah Hablum minallah dan hablum minannas dengan menciptakan komunikasi yang baik. Itulah hari ini kita sampaikan makna dari pisah sambut ini untuk IBADAH,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 8 yang baru Rafli,S.PD.,M.PD menuturkan, sebagai Kepala SMK 8 yang baru yang akan dia lakukan di sini adalah meneruskan kepemimpinan kegiatan Pak ropik yang sudah bagus.

Lihat Juga :  Duta Literasi Ratu Tenny Leriva Semangati Siswa SMA Aktif Membaca

“Saya paling tidak mempertahankan. Jangan kurang atau jangan merosot dari yang sudah dilakukan Pak Ropik. Sedikit demi sedikit kita berusaha agar sekolah ini meningkat sesuai dengan amanatkan para Ropik tadi, sekolah inilah cukup bagus, jadi kita juga akan meningkatkan itu,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button