HAJI & UMROH

Keluarga Diimbau tak Jemput Kepulangan Jemaah Haji di Bandara

AsSAJIDIN.COM —  Kepulangan Jemaah haji asal Palembang dijadwalkan 3 Agustus mendatang. Pihak Angkasa Pura II mengimbau agar keluarga tidak menjemput ke bandara.

Eksekutif General Manager Angkasa Pura II, R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, setelah tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, jemaah akan langsung di bawa ke asrama haji dengan bus yang sudah disiapkan.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Kemenag, bahwa setelah turun jemaah langsung naik bus, jadi diharapkan keluarga tidak menjemput ke bandara,” katanya.

Jemaah langsung di bawa ke Asrama Haji karena akan langsung dilakukan tes PCR Covid-19. Sehingga dilarang bertemu dengan keluarganya sebelum tes dinyatakan negatif.

“Jadi walaupun keluarga ke bandara, tidak akan bertemu, karena langsung di bawa ke Asrama Haji,” katanya.

Lihat Juga :  Sedikit Rahasia Masjidil Haram yang Perlu Diketahui

Menurutnya, pemeriksaan tidak dilakukan di bandara karena dinilai tidak akan kondusif. Dikhawatirkan nantinya mereka akan tercampur dengan penumpang dari penerbangan reguler.

“Asrama haji lebih luas, lebih nyaman. Dan kalau ada yang positif, panitia haji telah menyiapkan kamar-kamar untuk isolasi di asrama haji,” katanya. (pitria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Also Read
Close
Back to top button