ISLAMIC SCHOOL

Keluarga Besar Yayasan SIT Al-Furqon Kurban 4 ekor Sapi

ASSAJIDIN.COM — Bertepatan pada Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriah, Keluarga besar Yayasan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Group Palembang H Djuliar Rasyid, Direktur SIT Al-Furqon H Emil Rosmali MM, MH dan istri Hj Desmawati, SE MSi serta Jajaran SIT Al-Furqon Palembang melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak empat ekor hewan kurban sapi dan dua ekor hewan kurban kambing, Jum’at (31/07/2020) di lingkungan SDIT Al Furqon.

Setelah melakukan shalat ied idul adha di sekitaran masjid terdekat rumah masing masing, panitia langsung melakukan penyembelihan hewan kurban pada pukul 08:30 hingga pukul 12:00 WIB.

“Alhamdulillah dari 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing menjadi 700 kantong (berisi daging 5 ons ditambah bagian lainnya) yang akan di bagikan kepada masyarakat yang terdiri dari tiga RT yaitu RT 29,30 dan 31 sebanyak 400 kantong dan sisanya akan dibagikan kepada panitia dan disekitaran lingkungan sekolah,” kata Ketua Panitia, Ustadz Zakkiudin.

Lihat Juga :  Begini Cara Mendapatkan Syafaat Nabi

Setelah dilakukan penyembelihan hewan kurban, masyarakat dapat mengambil daging kurban ba’da shalat Jum’at dengan menyerahkan bukti kupon yang sebelumnya sudah di bagikan kepada masyarakat sekitar sekolah.

“Pembagian juga kita perhatikan sesuai protokol kesehatan agar tak berkerumun, masyarakat antri berjarak dan menyerahkan kupon kepada panitia,” katanya.

Momentum perayaan hari kurban ini asasnya adalah kita dilatih rasulullah untuk bersabar dan kita diberikan contoh memberikan sesuatu yang terbaik di sisi Allah subhanawata’alla, sehingga apa yang telah kita kurban kan di terima oleh Allah sebagai bentuk rasa syukur Yayasan keluarga besar Al Furqon.(*)

Penulis: tri jumartini

Tags
Close