NASIONAL

Kebiasaan Ustadz Tengku Zulkaranain Setiap Ramadhan, Diungkap Menantunya Ustad Solihin

AsSAJIDIN.COM — Mobilitas dan tak lelah berdakwah, itulah sosok Ustad Tengku Zulkaranain, sebelum dirawat di RS pada 2 Mei 2021 karena drop dan sakit.

Hal ini diungkap para sahabt, adik dan anak menantu Ustad, saat diwawancarai di TV One.
Ustad yang terkenal sangat kritis dan selalu mengungkapkan sesuatu dengan tegas menegakkan amar makruf nahi mungkar.

Menantunya Ustad Solihin mengatakan ayah menantunya ini memang selalu semangat dalam berdakwah. Pun di bulan puasa. “Tapi beliau memang ada kebiasaan kalau bulan puasa itu setiap jam 4 sore itu pasti lemas, drop, tapi beliau tetap puasa. Kadang sampai bibirnya biru, tapi beliau selalu berusaha kuat,”kenang Solihin.
Kebiasaan ini sebenarnya selalu membuat anak dan keluarga khawatir. Namun karena tekad almarhum yang sangat kuat, kebiasaan itu selalu bisa dilewatinya. “Saya bisa menyelesaikan puasa itu, sangat bersyukur,” kata Solihin menirukan ucapan Tengku Zulkarnain terhadap kebiasannya itu.

Lihat Juga :  Persiapkan Diri Berpuasa, Tak Lama Lagi Ramdhan Tiba

Sementara adik Tengku Zulkarnain juga mengatakan sebulan terakhir aktivitas dakwah almarhum cukup padat. Sempat keliling di Riau, dan akan terbang ke Sumatera Utara, tapi kemudian drop dan masuk rumah sakit. “Saya berkomunikasi dengan beliau sekitar 9 hari lalu. Dan tadi waktu maghrib ada feeling tidak enak, dan ternyata kakak saya dipanggil Allah,” kata sang adik.

penulis: novi amanah

Tags
Close
Close