MOZAIK ISLAM

Kasur Baru untuk Santri Rumah Tahfidz Adz-zikro

ASSAJIDIN.COM – Di kamar yang sederhana dengan alas tidur seadanya, di situlah para santri mukim Rumah Tahfidz Adz-Zikro mengistirahatkan dirinya di kala malam selepas belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Meski seadanya, mereka tampak menikmati terlebih lagi bersama dengan teman seperjuangan.

Selepas Ashar, PPPA Daarul Qur’an Palembang akhirnya tiba di rumah tahfidz Adz-Zikro yang terletak di Desa Teluk Payau, Banyuasin, Sumatera Selatan. Wajah sumringah santri menyambut kedatangan PPPA Daarul Qur’an Palembang.

Kali ini, PPPA Daarul Qur’an Palembang dalam aksinya untuk menyalurkan kasur untuk santri Rumah Tahfidz Adz-Zikro. Seketika, antusiasme santri bertambah ketika kasur-kasur mulai diturunkan dari mobil.

Salah satu pengajar Rumah Tahfidz Adz-Zikro, Ustadzah Fera mengaku pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan kasur tersebut. Ia akui selama ini anak didiknya hanya tidur dengan alas tikar, karpet dan kasur seadanya.

Lihat Juga :  3 Pelajaran dari Musibah (Bencana) yang Menimpa Kita

“MasyaAllah, kami sangat terbantu sekali karena selama ini anak-anak tidur hanya pakai tikar, karpet, dan kasur seadanya,”ujar Ustadzah Fera terharu.

Ia merasa kasihan kepada santri karena banyak kasur yang sudah lapuk dan berlubang. “Kalau kasur kapuk itu sudah bolong-bolong jadi kapuknya keluar dan kalau pagi anak-anak bangun kapuknya nempel di pakaian,” ucapnya.

Rasa bahagia pun dirasakan oleh para santri, termasuk Rahmat Ferdian (13). Ia sangat senang bisa tidur di kasur baru. “Alhamdulillah, suka sekali, jadi tambah semangat untuk menghafal,”ucapnya berbinar-binar.(*/sumber: rilis daqu)

Tags
Close