BERITA TERKINIPALEMBANG EMAS

Kapal Tongkang Batubara Hantam Dermaga Masjid Ki Marogan Sungai Musi Palembang, ini yang Terjadi

ASSAJIDIN.COM — Warga Jalan Ki Marogan Kelurahan I Ulu, Kecamatan Kertapati Palembang dihebohkan atas insiden kapal tongkang kosong yang biasa bermuatan Batu Bara menabrak dermaga masjid Ki Marogan sekitar pukul 09.15 WIB. Sabtu (9/1/2021).

Dari insiden tersebut pelabuhan masjid Ki Marogan itu tiang peyangga bengkok, lalu jembatan bergeser dan ada perahu warga yang sedang bersandar di kawasan tersebut hancur karena dihantam tongkang.

Terlihat di lapangan warga heboh karena sempat terdengar dentuman keras, dan ternyata itu adalah hantaman tongkang.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat kapal tongkang yang biasa berada di kawasan keramasan ini hendak mengisi muatan dan hendak memutar di lokasi kejadian, lalu diduga angin kencang hingga tongkang tersebut pun menghantam dermaga masjid KI Marogan.

Lihat Juga :  Ke Palembang, Belum Lengkap Kalau Belum Nikmati Santap Pindang di Atas Sungai Musi

Faisal (60) warga sekitar yang melihat kejadian mengatakan, kapal tersebut memang biasa mangkal di sekitar lokasi kejadian.

“Kapal ini hendak memuat batu bara. Lalu memutar di sini, karena angin yang kencang saat itu hingga kapal tongkang hilang kendali dan menabrak dermaga masjid ini,” Ungkap Faisal.

Dewan Pembina Masjid Ki Marogan, Fauzi mengatakan, untuk persis kejadian tersebut ia tak mengetahui. Namun saat itu dirinya diberitahu oleh warga bahwa ada peristiwa tersebut.

“Sebenarnya kejadian ini sudah sering juga terjadi disini. Kami banyak mengalami kerugian, peyangga dermaga Masjid ini bengkok dan ada yang patah, lalu jembatan bergeser, beruntung tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Tak Lekang oleh Waktu, Denyut Nadi Perekonomian di Pinggiran Sungai Musi

Selanjutnya, terlihat petugas kepolisian datang dan melakukan pemeriksaan sementara kapten kapal tongkang tersebut sedang diamankan ke Pos 35 Ilir untuk dimintai keterangan.(*/sumber: assajidingroup/edo pramadi)

Tags
Close
Close