KALAM

Kajian Akbar Pemahaman Al Quran Dipenuhi Ratusan Jamaah

AsSajidin.com PALEMBANG– Bertempat di Gedung Daarul Jannah, Komplek SDIT Al Furqon Palembang, Sabtu ) 4/12/2021)  Ratusan jamaah dari semua lapisan masyarakat hadiri pengajian akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Pemahaman dan Arti Al Quran Al Furqon.  Menghadirkan narasumber Drs. KH Ustadz Najamuddin Sidiq, jamaah tampak begitu antusias mengikuti setiap prosesi acara demi acara.

Mengenakan pakaian bercorakan batik berpecikan hitam, sosok KH Ustadz Najamuddin memberikan nuansah yang damai sekaligus sejuk, begitu kata Ustadz Rizal salah satu jamaah yang hadir dalam kajian tematik Al Quran ini.

Menurut ustadz Rizal, kajian kali ini boleh dikata sebagai telaga muara yang menyejukkan, setelah beberapa waktu umat Islam tidak bisa mengikuti acara serupa karena pandemi covid-19. Oleh sebab itu, tidak heran jika jamaah yang hadir di Gedung Daarul Jannah ini hampir memenuhi kapasitas ruangan yang tersedia.

Lihat Juga :  Innalillahi... 26 Santri dan Dua Guru Meninggal, Kebakaran Hebat di Pesantren Alquran di Negara ini

” Alhamdulillah, mungkin lebih dari 400 jamaah tumpah di sini. Saya bersyukur bisa ikut dalam kajian akbar seperti ini, bisa berkumpul dengan para ahli ibadah. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara, dalam hal ini SIT Al Furqon, selain menyediakan mejelis ilmu juga tetap menterdepankan protokol kesehatan(Prokes) di pintu masuk. Semoga acara ini memberikan keberkahan bagi kita semua, ya berkah silaturahmi lebih-lebih berkah ilmu,” katanya.

Untuk di ketahui bersama, kajian akbar kali ini  juga melantik beberapa pengurus Majelis yang terdiri dari dewan Pembina yakni H Herman Deru ( Gubernur Sumsel), H Harnojoyo (Walikota Palembang) dan beberapa pengurus lainnya, terdiri dari Ustadz  Zakiudin, Ustadz Mukarrom,  Ustadz Donny Meilano,  Pakar Ekonomi sekaligus Dosen UMP Amidi, Ustadz Imron Taslim dan masih banyak lagi lainnya.

Lihat Juga :  Kisah Tentang Buah Semangka yang Hambar

Turut hadir dalam acara ini, H Herman Deru (Gubernur Sumsel) atau yang mewakili, H Harnojoyo (Walikota Palembang) atau yang mewakili, dr. Toni Siguntang, Sp.THT ( Kepala RSI ArRasyid), dan ibu-ibu pengajian dari kecamatan se Kota Palembang.

Also Read
Close
Back to top button