PENDIDIKAN

Jelang Ujian Semester, Siswa Diminta Ujicoba, Ortu Suport Handphone

AsSAJIDIN.COM —¬†Guna kelancaran pelaksanaan ujian semester atau Penilaian Akhir Semester (PAS), maka pihak sekolah meminta siswa untuk mengikuti ujicoba.

Pelaksanaan tersebut, selain untuk ujicoba juga melatih siswa paham dan lancar mengisi soal lewat teknologi google form saat PAS nanti pada 30 November hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Daffa salah satu siswa kelas 6 SDN 1 Palembang mengatakan, hari ini kita uji coba Pakai aplikasi geoogle form. “Untuk link kami dikirim oleh wali kelas untuk membuka aplikasi tersebut, ” terang Daffa.

“Alhamdulillah, karena saya sering melihat kakak saya belajar menggunakan geoogle form, makanya saya tidak menemui kesulitan, dari tugas yang dikirim dari uji coba ini kita langsung mendapatkan hasilnya,” ujarnya, Jumat (27/11/2020).

Lihat Juga :  Hikmah Belajar Daring, Ibu-ibu Harus Siapkan ini

Sementara itu dikatakan Kepala SD Negeri 1 Palembang Rahma Danniarti bahwa PAS kali ini tetap dilakukan secara daring dengan teknologi google foam karena menghindari penyebaran Corona Virus Deseas 2019 (COVID-19).

“Untuk percobaan penggunaan google form para siswa diberikan link https://forms.gle/tga9GzokDPTQ6ou67 untuk mencoba. Dan dari link tersebut akan muncul perintah dan soal untuk dikerjakan oleh siswa,” jelasnya.

Sambung Rahma,untuk melihat apakah siswa sudah dapat menggunakan aplikasi google form tersebut dengan link yang kita kirim kata Rahma, para siswa kita minta mengirim kembali tugas yang mereka kerjakan.

“Alhamdulillah, dari hasil uji coba ini semua siswa sudah paham cara menggunakan google form ini, ” Ujarnya.

Lihat Juga :  Yuk Nonton Film "Meniti 20 Hari" Karya Wong Palembang , Ini Jadwal Nobarnya

Agar pelaksanaan PAS berjalan dengan baik, Rahma juga meminta kerjasama antara orang tua dengan pihak sekolah. “Selama pelaksanaan PAS ini kita minta orang tua dapat menyiapkan segala sesuatu yang mendukung untuk anak mereka dalam pelaksanaan PAS terutama HP, ” Katanya.

Menurut Rahma PAS yang dilaksanakan 4 hari ini orang tua bisa menyiapkan HP untuk anak mereka selama PAS.

“Bagi mereka yang mempunyai permasalahan kendala sarana dan lain sebagainya kita juga meminta orang tua segera menghubungi wali kelas masing masing,” pungkasnya. (*/sumber: assajidingroup/Sugi)

Tags
Close
Close