HAJI & UMROH

JCH Kloter 2 Asal Kota Palembang Masuk Asrama Haji

ASSAJIDIN.COM — Gelombang keberangkatan jemaah calon haji menuju Tanah Suci terus berlanjut. Pada kloter pertama terdapat 449 jamaah Haji dari Asrama Haji Embarkasi Palembang telah di berangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 06:12 WIB.

Sebelumnya sekitar Pukul 02:00 WIB dini hari, Jamaah mulai berkumpul di aula asrama haji untuk proses pemeriksaan barang bawaan menggunakan X-Ray atau sinar X. Setelah itu jamaah diantar menuju Bandara SMB II Palembang menggunakan Bus dengan dikawal oleh pihak keamanan bandara.

Tak lama berselang diberangkatkan kloter pertama, lanjut tiba sejumlah rombongan kloter kedua dari kota Palembang.

Sebanyak 450 jamaah dan petugas kloter diterima oleh panitia PPIH di Aula Asrama haji embarkasi Palembang.

Lihat Juga :  Indonesia Positif Virus Corona Arab Saudi Belum akan Cabut Penundaan Sementara Beribadah Umroh

Setibanya di aula Asrama Haji, jamaah melakukan proses yang sama seperti kloter sebelumnya yaitu menerima ID JCH, Living Cost, Gelang haji, hingga pemeriksaan kesehatan dan selesai itu jamaah tersebut diantar ke kamar untuk beristirahat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan melalui Humas PPIH Saefudin menjelaskan bahwa kloter kedua ini merupakan gabungan dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Arrahmah, Al Mutazam, Ka’bah, dan Annur.

Selama berada di Asrama Haji, para jemaah calon haji akan melakukan proses pemeriksaan kesehatan, adminitrasi serta melakukan manasik haji.

“Pagi tadi kita baru saja menerima Jamaah calon haji kloter kedua. Alhamdulillah semuanya lengkap 446 Jamaah ditambah 4 orang petugas dengan total kloter kedua yaitu 450 orang,” kata Saefudin.

Lihat Juga :  Hingga Tengah Tahun 2020, Belum Ada Investasi Baru di Palembang

Adapun kloter kedua ini direncanakan akan dilepas keberangkatannya oleh Asisten I Pemprov Sumsel H. Rosyidin Hasan pada pukul 02:00 WIB dan akan take off melalui bandara SMB II Palembang besok, Minggu (26/06) sekitar pukul 06:15 WIB.(*/TRI JUMARTINI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button