Uncategorized

Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) Utamakan Kemaslahatan Ummat

ASSAJIDIN.COM- Komunitas Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) Sumsel yang merupakan himpunan warga Muhammadiyah baik kultural dan struktural yang rasional untuk bersatu padu menguatkan perekonomian Resmi dilantik langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Dr H Muhammad Idris S.E, M.Si, Pelantikan pengurus Jaringan Saudagar Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan masa bhakti 2021 – 2026

ini berlangsung secara khidmat di Aula DPD RI Palembang, Rabu (24/02/2021).

Komunitas JSM merupakan lembaga yang menghimpun para pedagang, pembisnis, dan pengusaha yang tergabung dalam lingkaran Muhammadiyah yang beranggotakan 27 orang pengurus dan ratusan anggota yang tersebar diKota dan Kabupaten Sumsel.

JSM sendiri lebih fokus menjalankan usaha sehingga menjadi besar dan lebih terintergarasi serta usahanya itu membawa kemaslahatan untuk pribadi dan umat.

Lihat Juga :  Ustadz Abdul Somad "Teriak", Akun Instagramnya Pun Kembali Bisa Diakses, Begini Kronologisnya

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua JSM Sumsel Ir H Rudi Apriadi MBA saat di wawancarai secara langsung usai pelantikan.

“Kita adalah pure anggota dari muhammadiyah, keturunan dan pernah menjadi kader secara langsung maupun tidak langsung. Jadi, Kita lebih mengutamakan untuk kepentingan amal usaha muhammadiyah, seperti TK sampai PT dan Bidang kesehatan yang perlu dikembangkan,”katanya.

Oleh karena itu, tambahnya untuk menopang kegiatan Perserikatan muhammadiyah ini maka perlu ditopang dari infaq dan sodaqoh dari anggota JSM.

“Paling tidak kehadiran JSM ini menciptakan lapangan kerja dan melalui dana infaq dan sodaqoh dari anggota JSM tadi diharapkan membawa kemaslahatan kepada umat dengan bersedekah ke anak yatim piatu,”katanya.

Lihat Juga :  Kampus B Universitas Islam Negeri Raden Fatah Selesai 100 Persen, tapi ...

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel Dr H Muhammad Idris S.E, M.Si, mengatakan dirinya mempunyai punya optimis bahwa JSM mampu berkembang dengan baik karena kegiatan UMKM yang ada hampir banyak yang didukung oleh warga Muhammadiyah.

Ia menyampaikan, Kemudian sudah disampaikan oleh Wakil Ketua JSM bahwa ada jaminan dalam rangka peningkatan modal usaha untuk JSM ini, Jadi dengan adanya penambahan modal tersebut maka usaha yang dilakukan dapat lebih baik dan meningkat.

Sudah dua tahun hadir di Sumsel, JSM diharapkan kedepannya dapat lebih berkembang dalam meningkatkan jaringan tersebut. (*)

Penulis: tri jumartini

Tags
Close
Close