ALFURQON SCHOOL

Jaga Solidaritas dan Kekeluargaan, SIT Al Furqon Gelar Acara Outbond

AsSajidin.com Palembang- Bertempat di Komplek  Ksatria Markas Raider 200 Gandus RT. 24 RW. 06, Wilayah II, Gandus, Palembang, guru dan staf Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon menggelar acara outbond selama 2 hari, dimulai senin, (20/12/2021) hingga Selasa (21/12/2021) besok.

Acara ini merupakan agenda rutin sekolah bertagline ahli dzikir,ahli fikir dan ikhtiar  ini guna memperkuat jalinan silaturahmi antar guru dan karyawan. Demikian kata Ustadz Mahyudi Kepala SMAIT Al Furqon kepada AsSajidin, Senin (20/12/2021).

” Ini acara rutin yang biasa dilakukan setiap tahun. Hanya saja sejak pandemi covid-19 lalu sempat terhenti. Jadi acara kali ini lebih untuk pemupukan rasa kebersamaan guna menentukan langkah bersama kedepan. Yaitu bersama membawa Al Furqon meningkatkan eksisitas dan maju, berkarakater. Dan yang terpenting adalah rasa untuk saling mengingatkan antar sesama bahwa bersatu itu bisa memperkuat,” ujar Ustadz yang mempelopori program “one day with profesor” ini.

Selain itu, kata Ustadz Mahyudi, Outbound yang dilaksanakan oleh Yayasan SIT Al Furqon diharapkan mampu menjadikan guru dan pegawai untuk meningkatkan  karakternya menjadi pribadi yang kuat dan tangguh serta selalu mampu memetik semua hikmah yang didapat dari kegiatan ini kedalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Ustadz Rediansya yang juga ikut dalam rombongan ini mengatakan jika selain menjalin silaturahmi, outbond ini juga merupakan salah satu upaya mendekatkan diri kepada sang pencipta melalui jelajah alam .

” Jadi melalui keindahan alam dan rintangan yang ada pada kegiatan Out bound, kita dapat belajar banyak. Termasuk meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan, tolong menolong dan sebagainya,”ungkapnya.

 

Lihat Juga :  Di Tengah Pandemi Santri Tetap Semangat Kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor

 

 

 

 

Close
Close