Uncategorized

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Terkenal Ramah dan Rajin Beri Nasihat

ASSAJIDIN.COM – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Grogol, Jakarta Selatan. Menurut keterangan dari sang suami, Teddy Syah, Rina menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 18.45 WIB.

Artis berusia 46 tahun itu sebelumnya sempat mengalami sesak napas sebelum meninggal dunia. Teddy mengatakan Rina Gunawan dilarikan ke rumah sakit sejak kurang lebih seminggu lalu, usai dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19.

Namun, ia tak bisa memastikan apakah sebelum meninggal dunia Rina telah sembuh dari virus Corona atau tidak.

“Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif (COVID-19),” ujarnya saat dihubungi pada Selasa (2/3).

Lihat Juga :  Dampak Covid19, Penjualan Sapi Kurban Menurun

Dalam unggahan dari fitur Story di Instagram milik Ashanty,  yang memasang foto tangkapan layar dari pesan yang dikirimkan Rina Gunawan yang menyemangati dirinya sebagai sesama pasien yang terjangkit virus Corona.

“Teh baru kemaren ya Allah kena COVID bareng aku, kritisnya bareng, ini bohong kan @rinagunawan_woandeo,” tulisnya.

Rina Gunawan pun memiliki penyakit bawaan yakni asma dan radang paru yang membuat kondisi kesehatannya memburuk hingga harus dilarikan ke rumah sakit sebelumnya.

Sebelumnya, Rina Gunawan sempat memperoleh perhatian berhasil menurunkan berat badannya hingga 30 kilogram dalam jangka waktu 5 bulan. Ia memulai diet karena merasa sulit beraktivitas setelah bobotnya mencapai 103 kilogram.

Selain itu Rina Gunawan juga ingin terus sehat agar bisa mendampingi anaknya saat menikah kelak.

Lihat Juga :  Hukum Periksa ke Dokter yang Berbeda Jenis Kelamin

“Karena kegemukan berat badan, terus ibadah juga teteh nggak enak banget. Teteh bergerak di bidang wedding itu capek banget harus sampai pagi. Pastinya teteh pengen banget lihat anak nikah,” ungkap Rina Gunawan sambil tersenyum di acara Brownis Trans TV pada 24 Januari lalu.

“Penginnya ada di atas pelaminan. Kalau misalnya teteh nggak sehat ya kan. Karena sebenarnya faktor utama dari kita itu sehat itu adalah harus mengubah mindset semuanya,” tukasnya.

Namun Allah berkehendak lain dan Rina Gunawan pun telah berpulang menghadap Sang Pencipta.(*/sumber: detikcom)

Tags
Close
Close