MOZAIK ISLAM

Hujan Deras Melanda Baca Doa ini Agar Terhindar dari Bencana Banjir

AsSAJIDIN.COM — Waktu hujan adalah waktu yang mustajab kita juga berdoa selain itu kita, hujan adalah anugrah untuk kita turunnya hujan harus disyukuri sebagai bagian dari nikmat Allah SWT.

Islam adalah agama rahmatan lil Al-amin untuk umat manusia yang mengatur seluruh aspek kehidupan sehari- hari begitu pun juga dalam hal turunnya hujan, mengatur untuk kita berdoa ketika hujan

doa yang kita panjatkan dimaksudkan agar hujan yang turun ke bumi ini menjadi keberkahan bagi sawah dan ladang petani untuk lebih subur, menghilangkan debu jalanan di kota-kota dan mengisi sumur- sumur masyarakat di desa, dan membawa rezeki dengan segala bentuknya bagi semesta penduduk bumi.

Lihat Juga :  Inilah Kisah Rasulullah Mendapati Keindahan Malam Lailatul Qadar

Meski begitu memasuki musim hujan dengan curah dengan intensitas yang deras di daerah rawan banjir kita juga bisa berdoa untuk meminta perlindungan, dihindarkan dari rasa gelisah dan was was dari bencana banjir.

Untuk berdoa agar terhindar dari bencana dan hujan yang mengguyur menjadi berkah dan manfaat bagi setiap makhluk.

Ini adalah doa ketika hujan lebat agar terhindar dari bencana Banjir

حَوَالَيْنَا وَلاَ عَلَيْنَا ، اللَّهُمَّ عَلَى الآكَامِ وَالظِّرَابِ ، وَبُطُونِ الأَوْدِيَةِ ، وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

“Allahumma hawalaina wala ‘alaina, Allahumma ‘alal akami wa adhirabi, wa buthunil auwdiyati, wamanabitisyajari.”

Artinya : Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuhnya pepohonan.

Lihat Juga :  Panen Hasil Urban Farming Binaan Rumah Zakat

Doa itu dilafalkan Rasulullah SAW agar hujan deras dapat dialihkan ke daerah yang membutuhkan air dan cuaca bisa berubah menjadi cerah. (*/hendy s/berbagai sumber)

Tags
Close
Close