NASIONAL

Heboh Video Goes Sepeda Alumni 212 dan Banner Habib Rizieq Syihab di Jembatan Ampera dan Musi IV, Fakta atau Hoax?

ASSAJIDIN.COM — Video komunitas Goes Sepeda alumni 212 dan pemasangan spanduk di Jembatan Ampera dan Musi IV Palembang dengan gambar Habib Rizieq Syihab bertuliskan Revolusi Akhlak Gerakan Perubahan Dari Keburukan Menuju Kebaikan tersebut Viral beredar di Media Sosial (medsos), rabu (2/12/2020).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji memastikan video itu hoax dan tidak ada kegiatan tersebut pada rabu (2/12/2020).

“Saya katakan bahwa video tersebut dibuat oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingannya sendiri dan itu merupakan video lama pada bulan juli 2020 lalu, tapi sekarang beredar lagi,” ujar Anom rabu (2/12/2020).

Sedangkan pemasangan banner yang dilakukan sekelompok orang yang menyesatkan ini yaitu hanya untuk mengambil video saja setelah selesai banner itu diturunkan, dan setelah itu kedua vidio tersebut digabungkan.

Lihat Juga :  Yusril Sebut Wajah Ustad Arifin Ilham Terlihat Bahagia tidak Seperti Sedang Hadapi Musibah

“Sekelompok orang ini memanfaatkan momen 212 untuk menyebarkan video ini guna menyesatkan masyarakat, padahal tidak terjadi kegiatan apapun di Palembang terkait video itu,” jelasnya.

Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan pihak Polrestabes Palembang akan melakukan penyelidikan terkait beredarnya video tersebut.

Lanjut dia “Kita akan melakukan penyelidikan terkait video itu dan bakal kita usut sampai tuntas, kalau terbukti bersalah akan dikenakan pasal dan hukuman sesuai dengan perbuatannya,” tutupnya.(*/SUMBER: ASSAJIDINGROUP/EDO P)

Tags
Close
Close