PALEMBANG EMAS

Hati-hati Belanja di Medsos, Maunya Vespa Antik, Uang OK Malah Melayang

ASSAJIDIN.COM — Penipuan di media sosial marak terjadi dan kali ini laki – laki yang berinisial OK (32) warga Kecamatan Ilir Barat II Palembang, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, karena sudah menjadi korban penipuan di media sosial Facebook.

Berniat ingin membeli motor vespa antik merk PTS seharga Rp 20 juta melalui media sosial, dia malah menjadi korban penipuan.

Kejadian bermula saat korban melihat pelaku menjual vespa tersebut dari sosial media facebook, Selasa (27/10/2020) pukul 09.00 WIB.

“Saya tertarik ingin membeli motor tersebut karena terlihat motornya bagus dan juga antik, selanjutnya saya meminta nomor whatasappnya dan lanjut negosiasi di pesan WA dan disepakati harga Rp 20 juta namun saya disuruh untuk membayar uang Dp terlebih dahulu senilai Rp 5 juta” katanya, Senin (02/11/2020).

Lihat Juga :  Ojol Kembali Dilarang Angkut Penumpang, ini Alasannya

Setelah korban mentransfer uang Dp tersebut, pelaku sudah tidak bisa dihubungi.

” Selanjutnya saya sadar bahwa saya tertipu untuk itu saya membuat laporan ke polisi, saya berharap agar pelaku bertanggung jawab atas perbuatanya,” tutupnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene membenarkan laporan tersebut. “Laporan sudah diterima, selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutupnya.(*/SUMBER: ASSAJIDINGROUP/EDO P)

 

Tags
Close
Close