KESEHATAN

Hal yang Harus Dilakukan jika Kerabat Terkonfirmasi Covid-19

ASSAJIDIN.COM —  Mengetahui jika teman atau kerabat terkonfirmasi positif Covid-19 mungkin akan menimbulkan kesedihan. Namun, langkah tepat dan cepat mestilah dilakukan. Paling utama adalah, mengetahui apa sebetulnya yang dibutuhkan pasien Covid-19?

Nur Laeliyatul Masruroh, perempuan yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19, mengatakan jawabannya barangkali tergantung kondisi pasien. “Aku berbagi sebatas pengalamanku sendiri dan pasien lain yang kutemui,” ungkap Laely pada unggahan di media sosial facebook miliknya.

Saat dua orang rumah terpapar Covid-19 setelah pulang dari rumah sakit, tulis Laely, dia temui mereka untuk tetap tenang dan optimis. Laeliy berusaha meyakinkan mereka akan segera pulih dan sehat kembali. “Kuberi masker medis, vitamin C (atau suplemen yang mengandung Vit C, Vit D, dan Zink) untuk perkuat daya tahan tubuh, buah, susu, dan makanan yang dibutuhkan. Saat itu keduanya belum di RS,” tulis Laeliy.

Lihat Juga :  Dahsyatnya Bila Patuh Bermasker untuk Tangkal Corona, ini Kata Epidemiolog

Hal itu dilakukannya karena berkaca pada dirinya, sebelum dirawat di rumah sakit, seorang teman yang kakaknya dokter merawat pasien Covid-19, memberiku saran vitamin tersebut. Ada produk suplemen yang mengandung tiga komponen tersebut: Vitamin C, Vit D, dan Zink. Bisa didapat di apotek umum dan relatif terjangkau bagi siapa pun. (*/Sumber: nu.or.id)

Tags
Close
Close