Uncategorized

Hafal Minimal Dua Juz Alquran, Siswa Dibebaskan Uang Komite, Reza dkk Termotivasi

ASSAJIDIN.COM — Berbagai cara dilakukan SMA Negeri 14 Palembang guna memacu prestasi siswa-siswinya. Terbaru ini, pihak sekolah membebaskan uang komite bagi siswanya yang hafiz atau hafal minimal dua juz Al Quran.

Program ini pun mendapat sambutan baik bagi siswa-siswinya untuk memacu kompetensi prestasi siswa, terutama di bidang menghafal Al Quran.

Reza salah satu siswa SMA Negeri 14 Palembang mengaku bangga dengan program yang dilakukan sekolah. Apalagi program hafal Al Quran ini bukan hanya kali pertama, tapi juga banyak program lain.

“Alhamdulillah senang, teman-teman sangat termotivasi apalagi program ini sangat bagus. Mudah-mudahan terus dapat ditingkatkan,” ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Sementara itu Kepala SMA Negeri 14 Palembang Drs Kms Taufik R MSi mengatakan selain program hafiz Quran juga banyak program lain untuk memacu peningkatan prestasi siswa.

Lihat Juga :  Muslimah Sedang Datang Bulan, Bolehkah Masuk Masjid?

“Jadi selain hafal Al Quran minimal dua juz, juga dapat prestasi lomba, kemudian anak yang kurang mampu kita beri reward pembebasan uang komite,” jelasnya.

Ia menambahkan program tersebut merupakan program jemput bola yang diharapkan siswa merespon baik. Apalagi untuk peningkatan prestasi, baik prestasi akademik maupun non-akademik.

Pihaknya berharap, selain lulusan SMA Negeri 14 Palembang dibekali dengan pembelajaran akademik, juga perlu memiliki keahlian berupa soft skill yang baik. Baik dari olahraga, prestasi ekstrakurikuler, maupun prestasi keagamaan.

“Termasuk kita dorong anak-anak hafal Al Quran,” pungkasnya. (*/SUMBER: SIBERNAS/SUGI)

Tags
Close