PENDIDIKAN

Guru dan Kepala Sekolah Diimbau tak Gelar Halal Bihalal Hingga Reuni

 

AsSAJIDIN.COM — Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang menerapkan aturan tegas kepada para guru dan kepala sekolah untuk menggelar halal bihalal hingga perayaan reuni yang biasa dilakukan pada saat momen Hari Raya Idul Fitri.

Pasalnya, gelombang Pandemi di Bumi Sriwijaya harus benar-benar dipahami oleh para guru, kepala sekolah hingga siswa untuk tetap menerapkan aturan Walikota Palembang dengan tetap menjaga jarak sehingga mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi kami tidak perbolehkan guru, siswa dan kepala sekolah menciptakan gerombolan dari momen puasa hingga halal bihalal saat Idul Fitri nanti. Ini demi kesehatan, ini demi kepentingan orang banyak bukan kepentingan individual,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Senin (10/5/2021).

Lihat Juga :  Kadisdik Sumsel Edukasi Pedagang Kantin Tentang Makanan Sehat

Ia menambahkan bahwa terkait rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih dalam kajian dan akan dilakukan diskusi dengan termasuk Tim Gugus Tugas, Ikatan Dokter Anak Indonesia, Dinas Kesehatan dan pihak terkait apakah sudah bisa dilakukan PTM atau tidak.

Dari hasil diskusi dan kajian akan disampaikan ke Walikota dan Gubernur dengan mempertimbangkan kesehatan dan juga pembelajaran anak-anak yang juga cukup lama secara virtual.

“Kami berharap nanti Pak Gubernur segera memberi penjelasan tentang bagaimana rencana tatap muka. Tapi yang jelas kita tidak ingin seperti Perancis yang membuka pembelajaran tatap muka kemudian ditutup lagi karena menciptakan kluster baru Covid-19,” pungkasnya. (*/Sugi)

Tags
Close
Close