PENDIDIKAN

Gelorakan Semangat Penghafal Al Quran, SD Islam Az Zahrah Berikan Hadiah Umroh Tiap Tahun

AsSAJIDIN.COM —┬áSebagai salah satu sekolah Islam di Palembang yang tak hanya fokus dibidang akademik, SD Islam Az Zahrah Palembang terus membentuk anak-anak didiknya mampu mendalami Islam.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah Program Hafalan Al Quran bagi siswa-siswi. Baik dari hafalan tingkat rendah maupun dilevel yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SD Islam Az Zahrah Palembang H Achmad Fahruddin LC, Kamis (14/7/2021).

Menurutnya, program tersebut disambut antusiasi siswa dan orang tua siswa. Baik itu pada saat Pandemi saat ini maupun pada era normal sebelumnya. “Dan bagi siswa terbaik, kita berikan hadiah umrah gratis. Dan ini sudah kita jalankan,” ujarnya.

Achmad menambahkan bahwa khusus masa Pandemi ini pola Program Hafalan Al Quran disesuaikan dengan situasi. Sehingga proses setoran hafalan dilakukan secara virtual. Layaknya belajar dalam jaringan (daring).

Lihat Juga :  Sungguh Mulia, Guru PNS Berikan Santunan kepada Guru Honor

Dikatakanya Program Hafalan Al Quran ini memang digagas untuk menanamkan nilai-nilai kecintaan siswa sejak dini. Apalagi diusia mereka yang masih jenjang SD, kecintaan kepada Al Quran sebagai pedoman hidup mampu menjadi dasar dimasa mendatang.

“Kita berharap anak-anak kita memiliki bekal dimasa mendatang. Bekal tak hanya akademik tapi juga non akademik. Non akademik ini kita konsen dalam hal kecintaan Al Quran dan penanaman nilai karakter tanpa mengesampingkan program akademik,” pungkasnya. (Sugi)

 

Tags
Close
Close