HAJI & UMROH

Gagal Berangkat Umroh: Sabar, Semua Ketentuan Allah

AsSAJIDIN.COM — Siapa yang tak kecewa. Jadwal berangkat sudah ada, visa sudah di tangan, tapi ternyata calon jemaah umroh gagal berangkat akibat larangan dari pemerintah Arab Saudi yang tengah mengantisipasi virus Corona masuk ke Arab Saudi.
Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, sangat wajar jika negara seperti Arab Saudi, mengkhawatirkan warganya akan tertular virus Corona yang asalnya bisa datang dari mana saja. Tapi ia meminta agar masyarakat Sumsel tidak khawatir atas adanya penangguhan keberangkatan jemaah umroh ke Tanah Suci tersebut.
“Bukan ditahan, tapi Arab Saudi belum bisa menerima jemaah umroh. Wajar saja jika negara itu (Arab Saudi) khawatir warganya akan tertular virus Corona yang asalnya bisa datang darimana saja dan tidak diketahui,” katanya.
Herman Deru mengajak masyarakat bersabar, karena semua tidak lepas dari ketentuan Allah. “Kita tunggu saja, tapi rasanya jangan dikhwatirkan masalah itu. Tuhan juga tahu, itu kan namanya juga ibadah,” katanya singkat.
Kepala Imigrasi Palembang, Hasrullah mengatakan pihaknya masih menunggu kebijakan pasti dari Arab Saudi, pasca penutupan sementara kedatangan calon jemaah umroh dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal ini  Mengingat semua jemaah sudah menyelesaikan pengurusan visa. “Kami akan terus update informasi dari sana (Arab Saudi). Tetapi sejauh ini untuk visa nggak masalah karena sudah diurusi pihak travel, tapi kalau dari negara asalnya melarang ya tunggu dulu seperti apa,” katanya. (*/sumber: sibernas/MN)

Tags
Close
Close