PENDIDIKAN

FKIP Unsri Webinarkan Manfaat Aplikasi MS Sway Bagi Kegiatan Pembelajaran

AsSAJIDIN.COM –– Program Studi Magister Pendidikan Universitas Sriwijaya kembali menggelar Workshop dengan bertemakan Pemanfaatan Aplikasi Microsoft Sway Dalam Kegiatan Pembelajaran di Era Digitalisasi.

Workshop Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi Magister Teknologi Pendidikan setiap tahunnya. Dengan tujuan sebagai sarana dalam mengembangkan pusat sumber belajar, khususnya yang berbasis teknologi.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin (22/11/2021) Melalui Daring Via Zoom Meeting dan Luring Di Aula Kampus FKIP Ogan Universitas Sriwijaya.

Kegiatan Ini Menghadirkan Narasumber dari Mahasiswa Program Studi Magister Teknologi Pendidikan, Wiwin Sundari, S.Pd.

Pada kegiatan yang diIkuti sebanyak 114 peserta ini menghadirkan para Guru, Dosen, Mahasiswa dan juga masyarakat umum.

Lihat Juga :  2.207 Hafidz-Hafidzah se-Kota Palembang Diwisuda

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Yaitu Koordinator Program Studi Magister Teknologi Pendidikan Dr. Makmum Raharjo, M.Sn dan di buka langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya Dr. Hartono, M.A.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Workshop, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsri, Dr. Hartono mengatakan sangatlah penting mengikuti kegiatan ini guna meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Kegiatan workshop ini memang sangat penting, terutama terkait dengan pengembangkan pusat sumber belajar diera perkembangan teknologi digital yang saat ini terus berkembang,”katanya.

Dosen Pengampuh Mata Kuliah Pengembangan Pusat Sumber Belajar, Dr. Yosef, M.A mengatakan melalui kegiatan ini para peserta dapat menghasilkan produk luaran dengan menggunakan Aplikasi Microsoft Sway.

Lihat Juga :  Terobosan Baru, Dinas Pendidikan Sumsel Dorong Sekolah Buka Ekskul Menembak, Berkuda dan Tinju

“Setiap sekolah berhak memiliki pusat sumber belajar yang Prima, mulai dari tingkatan SD,SMP, SMA/SMK akan mampu bersaing secara Global, Nah salah satu dari pengalaman belajar yang kami rancang disini yaitu, memberikan kesempatan kepada mahasiswa Program Studi Magister Teknologi Pendidikan FKIP UNSRI Untuk Melakukan Workshop Ini,”Kata Dosen Pengampuh Mata Kuliah Pengembangan Pusat Sumber Belajar, Dr. Yosef, M.A. (tri jumartini)

Tags
Close
Close