LIFESTYLE

Doa Agar Dikuatkan Saat Teraniaya

ASSAJIDIN.COM — Setiap manusia pasti pernah merasakan apa yang disebut sakit hati, tersakiti atau teraniaya. Misal akibat  caci makian orang lain atau sakit hati karena harapannya tidak tercapai.

Manusia tidak seharusnya menggantungkan harapannya kepada manusia lain karena hanya akan menimbulkan rasa kecewa.

Rasa kecewa yang timbullah yang membuat sakit hati muncul, baik sakit hati iri, dengki, dendam ataupun sakit hati lainnya.

Obat sakit hati yang paling ampuh adalah berwudhu, shalat dan membaca Al-qur’an. Karena ketiga hal tersebut dapat menyejukkan hati yang sedang panas.

Namun apabila sakit hati itu masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.

Lihat Juga :  Jangan Lupakan Doa ini Tiap-tiap Penghujung Shalat

Berikut beberapa doanya:

Doa 1
اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Doa 2
Allahuma ajurni fi mushibati wa akhlifli khaira minha.

“Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibahku ini dan berilah ganti yang lebih baik daripadanya.” (*/sumber: dalamislam)

Tags
Close