ALFURQON SCHOOL

Di Tengah Pandemi Santri Tetap Semangat Kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor

Dilepas Gubernur Sumsel

ASSAJIDIN.COM – Sebanyak 336 Santri Pondok Modern Darussalam Gontor dan Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor asal Provinsi Sumatera Selatan pada tahap kedua melaksanakan pelepasan dan keberangkatan untuk kembali menuntut ilmu di pondok pesantren Gontor.

Ketua Umum IKPM ( Ikatan Keluarga Pondok Modern) Gontor Cabang Sumsel, Hendra Ilyas mengungkapkan Keberangkatan santri dibagi menjadi dua gelombang. Pertama pada tanggal 15 Juni sebanyak 310 dan Gelombang terakhir hari ini 336 santri dan mahasiswa akan diberangkatkan.

“Di tengah pandemi Alhamdulillah dalam keadaan sehat, masih diberi kesempatan bagi anak santri untuk kembali menuntut ilmu ke pondok tercintanya,” katanya.

Pada gelombang kedua, proses belajar di pondok Gondor diadakan pada Senin, 22 Juni 2020. kita beri jeda sehari agar mereka dapat beristirahat ketika sampai tujuan.

Lihat Juga :  Jamin Aman dan Nyaman dari Penyebaran Covid19, Ponpes Ar Riyadh Buka Pendaftaran 100 Santri Baru

“Untuk tahapan keberangkatan, santri lakukan rapid test, serta berkas karantina mandiri dari orang tua,” Katanya.

Untuk mengawasi para santri selama di perjalanan menuju Gontor, Kita sediakan dan koordinasi dua guru dari IKPM disetiap bus agar bisa mengawasi anak anak.
“Alhamdulillah, kita berangkat santri dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru mengatakan sebagai pimpinan daerah, merasakan bangga atas keberanian santri baik di jenjang Tsanawiyah, Aliyah bahkan Universitas untuk menuntut Ilmu ke Luar Kota.
“Kita boleh modis tapi kita mempunyai pagar yang namanya agama, setelah mengenyam pendidikan d luar kota, bercampur dengan anak-anak lain, itu menjadi pendidikan yang tidak ada di kurikulum. Alam yang menempa kalian,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Heboh Virus Corona, Gubernur Sumsel tidak Larang WNA Tiongkok Berkunjung ke Sumsel

HD  bangga kepada orangtua yang menitipkan anaknya di pesantren salah satunya pondok Modern Darussalam Gontor .
“Untuk santri, tetap Istiqomah menjadi anak terpandang karena perilaku dan perbuatannya. Hidup harus berguna bagi siapapun kita. Lembaga pendidikan apapun yang positif digunakan untuk ditempah lebih banyak mempunyai nilai lebih. Mendapatkan ilmu agama yang benar tanpa meninggalkan ilmu dunia yang benar,”katanya, usai melepas resmi Santri/wati Pondok Modern Darussalam Gontor, di Jakabaring Sport Center (JSC) Sabtu, (20/06/2020).

Pada kesempatan itu, HD mendapatkan kain sorban putih pertanda resmi menjadi anggota terhormat IKPM Gontor cabang Sumsel.
“Saya ucapkan alhamdulillah semoga bermanfaat bagi semua dengan jabatan baru ini,”katanya.(*)

Penulis : tri jumartini

Tags
Close