NASIONAL

Demo Protes Omnibuslaw di Palembang Akhirnya Rusuh, Mobil Dibalik, Asap Gas Air Mata Bertebaran

AsSAJIDIN.COM  – Hari kedua dilakukan aksi unjuk rasa oleh Mahasiswa se Sumatera Selatan bergabung bersama Serikat Petani Indonesia (SPI) mengenai tuntutan pembatalan Undang undang Omnibuslaw Berakhir bentrok antar aparat kepolisian. Di Kantor DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (8/10/2020).

Demo berlangsung mulai dari pukul 14:00 WIB, kemudian dilanjutkan para mahasiswa masuk ke dalam halaman kantor DPRD PROV Sumsel pada pukul 15:00.

Menurut pantauan wartawan AssajidinGroup Hingga Sore hari suasana demo masih dalam keadaan damai serta didukung cuaca mendung. Akan tetapi pada pukul 17:00 WIB bermula dari mahasiswa melempar botol kearah aparat kepolisian yang berjaga di pintu DPRD.

Kondisi itu bertahan hanya beberapa menit hingga aparat kepolisian menembakkan gas air mata ke arah mahasiswa.

Lihat Juga :  Dua Masjid Berjarak Dekat Dicoret-coret Gambar tak Senonoh, Pelaku Terekam CCTV

Keadaan semakin memanas, mahasiswa yang berkumpul di tengah lapangan, berlarian ke jalan menyelamatkan diri. Sebuah mobil berwarna oranye dibalik oleh pendemo, asap gas air mata bertebaran di mana-mana.

Ada beberapa mahasiswa berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan aparat kepolisian. Banyak mahasiswa yang emosi melihat rekannya itu, langsung membalas dengan melemparkan batu ke arah petugas.

Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, Fero mengatakan awalnya kita demo damai saja, namun ada beberapa orang yang melempar botol.   “Saat lempar botol masih terkendali, tapi kami ke toilet terus ketika kami keluar, suasana sudah panas mahasiswa matanya merah semua kena gas air mata,”katanya. (*)

Penulis: tri jumartini

Tags
Close
Close