PALEMBANG EMAS

Dambakan ASN Agent of Change, BKPSDM Kota Palembang Luncurkan Buku “ASN Terbaik adalah Kamu”

AsSAJIDIN.COM  – Untuk menjadikan semua ASN ideal dan berkualitas, Birokrat Berintegritas melalui pengembangan kepribadian ASN di Kota Palembang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Launchingkan buku “ASN Terbaik Adalah Kamu”.

Ditulis langsung oleh Riza Pahlevi sebagai Kepala BKPSDM Kota Palembang, buku ini disebut sebagai startsmall yang akan melahirkan generasi Diferensiasi ASN sebagai Agent of Change di Kota Palembang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi menyatakan ragam problematika yang dihadapi kalangan ASN secara berkala menjadi masalah kompleks dan bersifat lumrah, keharusan untuk bisa mengatasi hal tersebut secara konkret harus segera diatasi.

Dinamika tanggung jawab kerja tetap menjadi prioritas utama dalam keberlangsungan kinerja kerja. Setiap bagian dari masing masing kita memiliki peran penting dalam mengimplementasikan respon terbaik, sehingga pada akhirnya bisa mencapai titik terbaik dalam setiap capaian.

“Menjadi Abdi Negara dalam wujud Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan sebuah tugas mulia yang jika diemban dengan penuh amanah, tentu akan menghasilkan rangkaian hal-hal baik pula dalam hidup ini. Tantangannya saat ini adalah, menjadi seorang ASN tak hanya perihal mengerjakan tugas-tugas rutin di tempat bertugas,” ungkap Riza, Jum’at (4/12/2020).

Lihat Juga :  Gelar Pemilihan ASN Award, Ratu Dewa : Anda Harus Bersyukur dan Jangan Sombong

Ia menambahkan, seorang ASN juga dituntut untuk bisa terus mengembangkan diri menjadi pribadi yang senang dan menyenangkan, harus terus mampu bermanfaat untuk diri sendiri dan juga lingkungan dimanapun berada. Menjadi kreatif dan produktif untuk memulai langkah-langkah baru, dan berani mengambil resiko atas setiap keputusan yang telah diambil.

Menjawab persoalan tersebut, BKPSDM Kota Palembang kemudian menerbitkan buku berjudul “ASN terbaik Adalah kamu”. Dalam buku ini, BKPSDM ingin mengedukasi para pembaca secara komunikatif dan persuasif terkait tips menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang produktif, berintegritas tinggi dan memiliki perencanaan masa depan yang matang. Sebagai mediator penting yang tetap berorientasi pada tujuan masa depan, Riza Pahlevi sebagai penulis juga berharap presensi buku ini menjadi wadah bagi para kalangan ASN untuk bergerak tepat dalam merespon setiap hal yang terjadi dalam membersamai setiap kejadian selanjutnya.

Lihat Juga :  Innalillahi Wainna Ilaihirojiun, Dua Bocah Meninggal Tenggelam di Kolam Galian Batubata

Buku yang akan dilaunching bersamaan dengan Final ASN Palembang Award pada 03 Desember 2020 ini tersusun atas 183 halaman. Selain terdiri dari 10 bab yang memuat metode untuk menjadi ASN Terbaik versi pria kelahiran tahun 1976 tersebut, pada bab 11 terdapat kisah inspiratif dari beberapa ASN serta di sela-sela pergantian bab penulis juga menyisipkan kata-kata motivasi yang dapat membakar semangat para pembacanya.

“ASN Terbaik adalah kamu khusus dipersembahkan oleh Riza Pahlevi dan BKPSDM Palembang kepada para ASN yang sedang berjuang dalam pengabdiannya,” ujady Riza saat dijumpai pada kamis malam ASN Awards Kota Palembang, (3/12/20). (*)

Penulis: tri jumartini

Tags
Close
Close