KELUARGA

Arti, Makna dan Dahsyatnya Ucapan Laa Haulawala Quwwata Illa Billaah…

AsSAJIDIN.COM — Bersabda Allah SWT : “Katakanlah kepada Umatmu (Wahai Muhammad)  agar mereka mau mengucapkan: Laa haula wa laa quwwata illaa billaah…”

Ucapan ini sangat simpel. Dalam bahasa Indonesia artinya ” Tiada daya dan kekuatan selain atas izin Allah zat Maha Tinggi dan Maha Agung”.

Laa haula wa laa quwwata illaa billaah..disarankan dibaca sebanyak 10 kali pagi hari, 10 kali pada sore hari, an 10 kali hendak tidur agar mereka terhindar dari Malapetaka Dunia ketika tidur. Yang diucapkan pada sore hari adalah untuk menolak Tipu Daya Syetan.

“Adapun yang diucapkan pada pagi hari adalah untuk menolak ke-Murkaan-KU.” (Hadist Riwayat Ad-Dailami dari Abu Bakar )

Lihat Juga :  Makna Berhijab, Bentuk Ketakwaan Muslimah dan Kebaikan-kebaikan Lain yang Menyertainya

Syetan memang selalu menggoda kita. Syetan tidak berhasil
menggoda kita untuk malas, maka Syetan menggoda kita agar Riya kalau tidak berhasil membuat kita Riya maka Syetan membuat kita Ujub, (diam-diam membanggakan) diri kita sendiri Sehingga sia-sia dan terbakarlah semua nilai ‘Amal Ibadah kita.

Sahabat, Sikap seorang Mu’min terhadap Amal Baiknya adalah senang tetapi tidak membuatnya tertipu dari Ujub, Riya, takabur. Adapun terhadap Amal Buruknya adalah Takut akan Azab tetapi tidak berputus asa dari Rahmat-NYA dengan ber-Tobat kepada-NYa.

Rasulullah Bersabda, “Sesungguhnya Mengharamkan Surga bagi setiap orang yang Riya’.” (Hadist Riwayat Abu Nuaim).(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Also Read
Close
Back to top button