NASIONAL

Catat Tanggalnya, LPDP Buka Beasiswa Santri dan Kader Ulama

 

ASSAJIDIN.COM  — Kabar gembira datang dari dunia Pendidikan di Indonesia, Pasalnya sebentar lagi pendaftaran Beasiswa Santri dan Pendidikan Kader Ulama akan segera dibuka.

Mulai Senin, 11 Oktober 2021 hingga 22 Oktober 2021, kamu sudah bisa melakukan registrasi online Beasiswa Santri dan Kader Ulama melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id.

Beasiswa Santri diberikan kepada santri yang diusulkan oleh pondok pesantren berdasarkan rekomendasi pimpinan pesantren dan Kementerian Agama, dengan berbagai ketentuan.

Aktif sebagai pendidik, dan/atau tenaga kependidikan di Pondok Pesantren atau satuan-satuan Pendidikan keagamaan yang diselenggarakan oleh pesantren sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun terakhir. Serta Alumni Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) dan/atau Ma’had Aly lulusan 2 (dua) tahun terakhir.

Lihat Juga :  Potensi Himpun Zakat Rp 270 Triliun, Pemerintah Siapkan Aturan Potong Gaji 2,5 Persen Bagi ASN Muslim

Beasiswa Santri disediakan untuk jenjang pendidikan Magister Luar Negeri dan Doktor Luar Negeri.

Magister satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan dan
Doktoral satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 48 (empat puluh delapan) bulan.

Pendaftar Beasiswa Santri yang telah mempunyai dan mengunggah LoA Unconditional (Letter of Acceptance) atau surat diterima di perguruan tinggi tujuan dengan tanpa syarat wajib memilih 1 (satu) Perguruan Tinggi Tujuan Luar Negeri sesuai dengan daftar Perguruan Tinggi LPDP.

Pendaftar Beasiswa Santri yang belum memiliki LoA Unconditional (Letter of Acceptance) wajib memilih 3 (tiga) Perguruan Tinggi Tujuan Luar Negeri yang ada dalam daftar Perguruan Tinggi LPDP dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun. Penerima Beasiswa Santri dapat mengikut Program Pengayaan.

Lihat Juga :  Hadiah Hari Pers Nasional, Wartawan Bakal Divaksin Covid-19

Adapun komponen biaya yang diberikan berupa Biaya Pendidikan, biaya Pendaftaran, biaya SPP/Tuition Fee,Tunjangan Buku, Biaya Penelitian Tesis/Disertasi, Biaya Seminar Internasional, Biaya Publikasi Jurnal Internasional, Biaya Pendukung, Transportasi, Aplikasi Visa/Residence Permit, Asuransi Kesehatan, Biaya Hidup Bulanan, Biaya Kedatangan, Biaya keadaaan darurat, Tunjangan keluarga (Khusus Doktor), Biaya Pengayaan.

Informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini dapat #LPDPrens simak pada laman www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/santri2021
dan
www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/KaderUlama2021

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk turut menjadi bagian dari LPDP dan InshaaAllah bisa terus berkontribusi membangun negeri ya #LPDPrens. (*/Tri jumartini)

Tags
Close
Close